Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Bekerja Hybrid Meningkat, IWG Buka Kantor di Jakarta Barat

Kompas.com - 03/08/2023, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - International Workplace Group (IWG), penyedia solusi ruang kerja hybrid terbesar di dunia dengan jenama Spaces dan Regus, membuka ruang kerja fleksibel terbaru di JIC Tower, Jakarta, Indonesia.

Pembukaan ini ditandai kesepakatan dengan PT INS Universal Business Jakarta, yang memilih platform ruang kerja IWG sebagai mitra kerjanya.

Selain itu, kemitraan ini juga menandai komitmen Perusahaan untuk memenuhi peningkatan permintaan akan solusi ruang kerja yang fleksibel dan modern di Indonesia.

Permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari perusahaan-perusahaan dengan semua ukuran dan para pekerja yang mencari solusi ruang kerja secara hybrid menjadi latar belakang IWG untuk menambah hingga 1.000 lokasi baru pada tahun mendatang.

Studi terbaru ini dari Cisco1 mengungkapkan, bekerja secara hybrid membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan secara keseluruhan di Indonesia.

Baca juga: Penelitian NASA: Ruang Kerja Hijau Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Dengan rata-rata satu dari dua karyawan (56 persen) percaya bahwa solusi bekerja secara hybrid dapat meningkatkan kualitas kerja secara fisik, finansial, sosial, dan juga mental.

Di samping itu, perusahaan juga mendapat manfaat dari tingkat produktivitas karyawan yang lebih tinggi. Namun, penting bagi perusahaan untuk memiliki strategi kerja yang solid dan menemukan keseimbangan yang tepat antara produktivitas dan juga keamanan.

JIC Tower, yang terletak di wilayah Jakarta Barat dianggap sebagai salah satu kawasan bisnis utama Jakarta di luar Sudirman Central Business District (SCBD) dan Kawasan Mega Kuningan.

Sementara itu, alasan PT INS Universal Business Jakarta memutuskan berinvestasi di platform IWG untuk memaksimalkan pengembalian ruang kantor dengan memanfaatkan permintaan yang berkembang pesat untuk bekerja secara hybrid.

Di lokasi head quarter (HQ) terbaru ini akan tersedia beragam fasilitas termasuk kantor pribadi, ruang pertemuan, co-working space hingga creative space.

Baca juga: Ini Dia Warna Ruang Kerja Terbaik di Rumah Menurut Fengsui

Ragam fasilitas teranyar ini mengukuhkan komitmen IWG dalam memberikan pengalaman ruang kerja yang nyaman dan seamless, tidak hanya untuk saat ini namun hingga masa mendatang.

CEO & Founder IWG Mark Dixon mengatakan, sebagai pusat bisnis yang penting, wilayah Jakarta Barat adalah tempat yang luar biasa bagi Perusahaan untuk meningkatkan rencana ekspansi.

Permintaan akan ruang kerja fleksibel berkualitas tinggi terus meningkat saat kebutuhan akan bekerja secara hybrid menjadi kebiasaan baru.

"Kami sangat senang karena bisa bekerja sama dengan PT INS Universal Business Jakarta untuk mengembangkan merek HQ di bawah perjanjian manajemen yang akan menambah ruang kerja mutakhir di gedung mereka," ujar Mark, Kamis (3/8/2023).

Baca juga: Cari Ruang Kerja Baru? Ini Harga Kantor di Jakarta dan Surabaya

Sementara pemilik gedung JIC Tower Agus Susanto berkomentar, kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama untuk menyediakan solusi ruang kerja inovatif yang memenuhi kebutuhan para profesional dan bisnis yang terus berkembang di area tersebut.

"Dengan kombinasi dari keahlian dan sumber daya yang ada, kami yakin bahwa lokasi baru ini akan memberdayakan setiap pekerja individu dan organisasi untuk berkembang dalam lingkungan kerja yang dinamis dan fleksibel serta menyediakan kebutuhan akan solusi untuk kebutuhan bekerja secara hybrid," ujar Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com