Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 6 Kelurahan Terbebas Banjir berkat Sodetan Ciliwung

Kompas.com - 01/08/2023, 07:53 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sodetan Ciliwung di Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Infrastruktur sepanjang 1,2 kilometer ini diproyeksikan dapat mengatasi banjir di enam kelurahan.

Data yang diperoleh Kompas.com dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), keenam kelurahan yang dimaksud yakni Bidara Cina, Kebon Baru, Bukit Duri, Kampung Melayu, Manggarai, dan Kebon Manggis.

Artikel tersebut menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Lantas, berapa dana yang dikucurkan untuk membangunan Sodetan Ciliwung? Jawabannya ada di sini 6 Kelurahan Bebas Banjir berkat Sodetan Ciliwung, Ini Daftarnya

Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara bertahap telah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Tercatat hingga Juli 2023, sebanyak 6 ruas sepanjang 596 kilometer telah beroperasi penuh, sedangkan 7 ruas lainnya sepanjang 361 kilometer masih dalam tahap konstruksi.

Lalu, ruas JTTS mana saja yang saat ini sedang dibangun?

Rincian selengkapnya bisa Anda akses melalui tautan ini Nih Daftar Ruas Tol Trans-Sumatera yang Masih Konstruksi serta Progresnya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebutkan, sejumlah investor akan memulai konstruksi proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu dikemukakannya saat meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar IKN, termasuk kantor pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), pada Jumat (28/07/2023) lalu.

"Saya mendapat informasi bahwa beberapa investor sudah akan masuk dan segera mulai konstruksinya (groundbreaking), seperti kantor BUMN, Bank Indonesia, Pertamina, Rumah Sakit Hermina, dan hotel," ujarnya dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Lantas, sudah sejauh mana progres pembangunan IKN saat ini?

Selanjutnya bisa Anda baca di sini Kata Basuki, Sejumlah Investor Akan Memulai Konstruksi Proyek di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com