Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Dimenangkan Warga, Kasus PTPN II Bakal Ditinjau Lagi

Kompas.com - 22/07/2023, 09:52 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan berupaya mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kasus lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kita sendiri dengan upaya PK, upaya PK," jelas Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan hal ini dalam kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Kamis (20/7/2023).

Sebagai informasi, sebanyak 234 orang berstatus penggugat sesuai putusan Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam mengklaim 464 hektar tanah PTPN II adalah milik mereka.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Sabtu (22/7/2023).

Selengkapnya baca di sini Dimenangkan Warga, Kasus Lahan PTPN II Bakal Ditinjau Kembali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan mencatat, progres pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur per 10 Juli 2023 sudah mencapai 16,8 persen.

Rencananya, pembangunan sebanyak 36 RTJM yang dibangun di dua kawasan. Rinciannya, 12 unit di persil 104 dan 24 unit di persil 105 bakal rampung pada tahun 2024 mendatang.

“Ditjen Perumahan Kementerian PUPR saat ini terus berupaya mempercepat proses pembangunan RTJM di IKN,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam rilis, Jumat (21/7/2023).

Apa saja fasilitas yang disediakan di RJTM IKN?

Selanjutnya baca di sini Progres Terbaru Pembangunan Rumah Menteri di IKN

Hadi memastikan proses sertifikasi tanah gereja tida dipungut biaya.

"Tidak usah takut, untuk sertifikat tempat ibadah tidak dipungut biaya," jelas Hadi dalam penyerahan sertifikat tanah rumah ibadah di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (20/7/2023).

Lalu, ada berapa sertifikat yang diserahkan Hadi untuk tempat ibadah?

Jawabannya di sini Pastikan Pengguna Aman, Beam Mobility Bisa Deteksi Kendala Kendaraan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com