Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Respon Jaya Real Property Usai Dituding Mafia Tanah

Kompas.com - 21/07/2023, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com PT Jaya Real Property Tbk menegaskan lahan yang digunakan untuk mendirikan Mall Bintaro Xchange atau Bintaro Jaya Xchange Mall diperoleh dengan cara yang sah dan bukan tanah wakaf.

Respon ini disampaikan menyusul tudingan Poly Betaubun melalui akun TikToknya, @polybetaubun2, yang menyebutkan Jaya Real Property dalam hal ini, Wakil Direktur Perusahaan yakni Johannes Hengky WIjaya sebagai mafia tanah.

Tak hanya untuk pihak pengembang, Poly juga melayangkan tudingan yang sama kepada Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (21/7/2023).

Lantas, bagaimana awal mula Jaya Real Property dituding sebagai mafia tanah? Baca informasinya di sini: Dituding Sebagai Mafia Tanah, Begini Respon Jaya Real Property

PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak perusahaannya, PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) tengah menyiapkan pengoperasian Jalan Tol Pasuruan–Probolinggo (Paspro) Seksi Probolinggo Timur–Gending.

Dilansir dari keterangan resmi, Rabu (19/7/2023), ruas tol sepanjang 8,57 kilometer ini sudah menyelesaikan Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) pada 22-23 Mei 2023 lalu.

Saat ini, Tol Paspro Seksi Probolinggo Timur-Gending sedang menunggu keputusan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Lalu, kapan ruas tol tersebut akan beroperasi?

Jawabannya bisa diakses melalui tautan ini Tinggal Tunggu SLO, Ruas Tol Probolinggo Timur–Gending Siap Beroperasi

Ikatan Alumni (Iluni) Arsitektur Universitas Indonesia (UI) menggelar pameran karya seni bertajuk (WAKTU) SENGGANG pada 17-29 Juli 2023 di Galeri 6 Cemara, Menteng Jakarta Pusat.

Pameran yang dibuka secara gratis untuk umum ini menghadirkan sejumlah lukisan, sketsa, dan ilustrasi dalam berbagai media.

Ketua Panitia Pameran (WAKTU) SENGGANG, Indri Lestari Juwono menjelaskan, pameran ini baru pertama kali dilaksanakan.

Lantas, ada berapa peserta yang terlibat? Informasinya di sini Iluni Arsitektur UI Gelar Pameran Karya Seni, Tiket Masuk Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com