Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Nih Material Ubin yang Cocok buat Kamar Mandi

Kompas.com - 08/07/2023, 08:35 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Umumnya, penggunaan jenis ubin di kamar mandi sangat berbeda dengan ruang lain.

Hal ini disebabkan bahw kamar mandi merupakan area yang basah. Jadi, ubin yang cocok digunakan biasanya memiliki tekstur kasar pada permukaannya.

Penggunaan ubin dengan permukaan kasar ini sangat penting agar tidak licin yang mengakibatkan terjatuh atau terpeleset.

Artikel ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Sabtu (8/7/2023). Nah, berikut ini rekomendasi ubin kasar yang cocok diaplikasikan pada kamar mandi rumah Anda Anti-licin, Ini 3 Material Ubin yang Cocok di Kamar Mandi

Rencana pengembangan jalur Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dikabarkan akan melintasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terkait hal ini, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata sekaligus Plh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kurniawan berpendapat, bila proyek ini direalisasikan, maka akan memberikan dampak luar biasa terhadap sektor pariwisata DIY.

Pasalnya, Yogyakarta memiliki 3 poros pariwisata yang tidak dimiliki tempat lain, yakni Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton.

"Kalau kereta cepat itu terhubung dengan moda angkutan udara, angkutan laut, dan darat pasti luar biasa," papar Kurniawan dalam Press Tour Infrastruktur DIY dan Jawa Tengah pada Kamis (6/7/2023).

Lanjut Kurniawan, saat ini Kulonprogo dikembangkan menjadi daerah aerotropolis atau pengembangan dari konsep aerocity atau airport city yang diperluas dengan mengintegrasikan bandara dengan kawasan di sekitarnya.

Informasi lengkap terkait dampak Kereta Cepat Jakarta-Surabaya terhadap wisata Yogyakarta bisa Anda baca di sini Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lewat DIY, Apa Untungnya buat Wisata?

Banyak cara yang bisa Anda coba untuk membuat ruangan kamar mandi terlihat lebih besar, termasuk memilih keramik kamar mandi yang tepat.

Pilihan keramik kamar mandi yang tepat tidak hanya menghemat pengeluaran untuk memperluas ruang, tetapi juga dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Seperti dikutip dari laman Roccia, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilik keramik kamar mandi berukuran besar.

Ubin keramik berukuran besar bisa membuat ilusi pada pandangan sehingga membuat efek ruangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Penggunaan ubin keramik yang lebih besar di seluruh kamar mandi terlihat lebih lowong dibandingkan dengan ubin yang berukuran lebih kecil.

Pemakaian ubin keramik berukuran besar juga berarti kurangnya garis nat juga membuat seluruh ruang tampak lebih luas.

Lantas, bagaimana tips lain memilih ubin keramik agar ruangan tampak lebih besar? Cek disini Pilihan Keramik Kamar Mandi agar Ruangan Terlihat Lebih Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com