Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Ideal Pasca-pandemi, Berkonsep Attic dengan Denah Fleksibel

Kompas.com - 31/05/2023, 05:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk secara resmi merilis klaster Strozzi yang dirancang sebagai hunian ideal pasca-pandemi di Summarecon Serpong, Banten, awal Juni 2023.

Klaster ini mengadaptasi klaster sebelumnya, Leonora, yang dirancang dengan konsep the real attic. Konsep inilah yang kemudian viral beberapa waktu lalu.

Hal ini menunjukkan bahwa inovasi yang ditawarkan Summarecon Agung cocok dengan kebutuhan konsumen properti.

Baca juga: Seperti Apa Rumah Mewah yang Bakal Dilirik Crazy Rich Indonesia?

Strozzi dibalut dengan gaya arsitektur modern minimalis, tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu lebar 7 dan 8 dengan panjang 12 meter.

Setiap unit memiliki layout yang fleksibel dengan ruang-ruang fungsional sehingga tidak membutuhkan renovasi.

Tersedia pilihan attic untuk menyesuaikan kebutuhan pemilik yaitu attic floor indoor dan outdoor atau indoor dengan balkon.

Attic levelSummarecon Attic level
Klaster ini dibuka seharga mulai dari Rp 2,4 miliar, dengan jumlah terbatas hanya 78 unit dan akan diserahterima kan dalam kurun waktu 21 bulan.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati menjelaskan, konsep the real attic memungkinkan penghuninya hidup dalam ruang ideal dan sehat lengkap dengan pencahayaan dan sirkulasi udara alami, bukan sekadar ruang tambahan yang dipaksakan. 

Konsep attic ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi, sebagai ruang yoga, mini studio workout, atau bisa juga difungsikan sebagai working space, mini library hingga kamar tidur.

"Klaster ini disiapkan untuk para penghuninya dalam menyambut masa depan dengan hidup berdampingan dan harmonis dengan alam, dari sisi investasi menjadi magnet baru yg membuat kawasan ini menjadi semakin bernilai," tutur Magdalena dalam rilis pers, Senin (30/5/2023).

Penerapan teknologi dengan tujuan sustainable life hadir melalui fasilitas solar panel dan smart home system berupa smart switch, smart socket, indoor/outdoor smart CCTV, door sensor, smart door lock, smart IR, dan smart panel di dalam setiap unit Strozzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com