Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah di Padang Pariaman? Cek di Sini Pilihannya (I)

Kompas.com - 05/05/2023, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Padang Pariaman terletak di Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk di Kabupaten Padang Pariaman per tahun 2021 mencapai 433.018 jiwa.

Terdapat sejumlah pengembangan rumah subsidi di sana yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan pengembang (Sikumbang).

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Padang Pariaman, berikut 10 pilihannya:

1. Griya Amanah

Perumahan ini berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman yang dikembangkan oleh PT Amanah Surya Sejahtera.

Tersedia 15 rumah murah dengan 26 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 85 meter persegi.

2. Yaumi Residence Pasar Usang

Dikembangkan oleh PT Yaumi Sumber Cemerlang, perumahan ini berlokasi di Sungai Buluah, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Terdapat 30 unit rumah subsidi dengan 7 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi.

3. Kampung Jambak Permai

Berlokasi di Tandikek, Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, perumahan ini dikembangkan oleh PT Pendawa Mas Pratama.

Masih tersedia 3 rumah murah dengan 11 unit lain terjual seharga Rp 140 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 120 meter persegi.

Baca juga: Dengan Gaji Berapa Rumah Subsidi Bisa Dibeli?

4. Grand Alana View

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Dofla Jaya Properti yang berlokasi di Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Tersisa 34 rumah subsidi dengan 106 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

5. Singguling Indah Residence 2

Perumahan ini berlokasi di Lubuk Alung, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman yang dikembangkan oleh PT Dilfano Putra Mandiri.

Tersedia 19 rumah murah dengan 24 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 90 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com