Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Buruh, 3 Rute Bus Transjakarta Tak Berhenti di Halte Ini

Kompas.com - 01/05/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.comPT Transportasi Jakarta atau Transjakarta melaksanakan penyesuaian rute pelayanan karena adanya aksi memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" di Provinsi DKI Jakarta, Senin (1/5/2023).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri juga menginformasikan bahwa layanan bus wisata Transjakarta tidak beroperasi pada momentum ini.

"Selain itu, ada sejumlah penyesuaian layanan TransJakarta," ungkap Apriastini sebagaimana dikutip Kompas.com dari laman Antara, Senin (1/5/2023).

Adapun layanan TransJakarta yang mengalami penyesuaian adalah:

1. Koridor 1 rute Blok M-Kota

Tidak melayani sementara Halte Bank Indonesia dan Halte Monas

2. Koridor 2 rute Pulogadung-Monas

Untuk arah Pulogadung tidak melayani Halte Monas sampai Halte Gambir

3. Koridor 3 rute Kalideres-HI

Tidak melayani Halte Petojo

Baca juga: Hari Buruh, 3 Rute Bus Wisata Transjakarta Tak Beroperasi

Polda Metro Jaya mengantisipasi penyusup yang membaur ke gabungan massa saat perayaan Hari Buruh Internasional atau "May Day" di Ibu Kota.

"Kami sudah lama melakukan pengumpulan informasi, intelijen itu ada di tingkat Polsek, Polres dan Polda, tentunya intelijen punya jalur khusus untuk memonitor orang-orang atau kelompok-kelompok yang punya agenda lain," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Usai Apel Pengamanan Perayaan Hari Buruh Internasional yang dihadiri personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya di Monas juga menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi penyusup di perayaan Hari Buruh Internasional.

"Kami sudah perintahkan kepada Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) di daerah-daerah yang ada masyarakat yang akan datang ke sini, untuk melakukan screening (pengecekan). Jangan sampai mereka membawa bahan-bahan yang berbahaya, baik membahayakan mereka ataupun kita aparat keamanan," tutup Karyoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com