Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang Januari-April 2023, ACES Buka Lima Gerai Baru

Kompas.com - 26/04/2023, 12:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) terus gencarkan perluasan pasar dengan membuka lima toko ACE baru hingga awal Kuartal II (Januari-April 2023).

Dua di antara lima toko baru ini, merupakan pangsa pasar baru bagi ACES, yaitu Singkawang, Kalimantan Barat, dan Tarakan, Kalimantan Utara. Lainnya ada di Batoh Acoh, Denpasar (Bali), dan Gianyar (Bali).

Perluasan toko ini juga sejalan dengan pengalaman berbelanja omni-channel yang dihadirkan ACES bagi pelanggan yaitu pengalaman berbelanja terintegrasi antara online dengan offline di lebih dari 230 toko ACE di seluruh Indonesia.

Pembukaan toko tentunya didukung dengan evaluasi dan riset yang komprehensif, baik dari sisi pasar hingga sarana infrastruktur penunjang distribusi sehingga ACES dapat menjangkau daerah baru yang potensial dengan layanan yang optimal bagi pelanggan.

Baca juga: Ace Hardware Hadirkan Produk Lantai Ramah Anak dan Lingkungan

Strategi ekspansi ini diharapkan akan semakin memperkuat pertumbuhan pendapatan ACES yang mencapai Rp 6,7 triliun per tahun 2022 lalu .

Direktur ACES Gregory S. Widjaja menuturkan, saat ini omni-channel pada industri ritel bukan merupakan sebuah pilihan seperti beberapa tahun ke belakang.

Perkembangan teknologi, juga pengalaman pandemi, omni-channel semakin menjadi keharusan dan menjadi solusi bagi pelanggan untuk mendapatkan seamless experience antara online dan offline.

"Dengan perluasan toko di area-area baru serta pengembangan konsep omni-channel ini ACES diharapkan memberikan layanan terbaik serta inovatif bagi pelanggan di Indonesia," ujar Gregory dalam keterangan kepada Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

Melalui ruparupa,pelanggan dapat memanfaatkan fitur Scan and Shop di toko ACES, di mana transaksi belanja dapat dilakukan melalui aplikasi hanya dengan memindai barcode produk yang diinginkan.

Selain itu, pelanggan juga dapat cek proses servis untuk memantau status servis di mana saja sekaligus mendapatkan informasi terkait biayanya, serta kemudahan berbelanja lainnya.

Produk-produk fungsional ACES menghadirkan ragam solusi bagi kebutuhan rumah dan gaya hidup pelanggan, mulai dari kebutuhan home living, home improvement, hingga travelling dapat ditemukan oleh pelanggan di seluruh Indonesia melalui konsep omni-channel yang dihadrikan ACES dan ruparupa.

"Melihat respon positif masyarakat atas pembukaan lima toko terbaru ACES, kami akan tetap mendorong operational excellence di setiap proses bisnis kami dan menargetkan membuka 10-15 toko untuk semakin meningkatkan kinerja bisnis tahun 2023 ini," tutup Gregory.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com