Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Central Market, Pusat Perbelanjaan Baru di PIK Berdesain Serba Terbuka

Kompas.com - 05/12/2022, 21:09 WIB
Thefanny,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Central Market adalah pusat perbelanjaan baru di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang diresmikan pada 22 November lalu.

Fasilitas ritel ini diklaim tidak hanya melengkapi deretan destinasi terintegrasi di kawasan PIK, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian dan kontribusi Agung Sedayu Group dalam menciptakan lingkungan berkelanjutan.

"Dengan demikian, keberadaan fasilitas ritel ini dapat meningkatkan kualitas hidup para residen di kawasan ini,” ujar CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Natalia Kusumo dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Duet Agung Sedayu dan Salim Group Besut Central Market, Ruang Publik Modern di PIK

Pusat perbelanjaan satu ini didesain serba terbuka dengan konsep modern tropical lifestyle, banyak area-area terbuka yang memungkinkan seluruh bagian bangunan memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik.

Setiap sudutnya juga dilengkapi dengan penghijauan yang memberikan suasana sejuk.

Tidak hanya itu, Central Market PIK juga dibangun dengan bahan material yang bersifat alami seperti bebatuan alami dan kayu reklamasi.

Penampakan rooftop garden mal Central Market di PIK 2dok. Central Market Penampakan rooftop garden mal Central Market di PIK 2
Ditambah dengan penggunaan panel surya yang menghasilkan sebagian besar sumber energinya, Central Market PIK berhasil mengantongi sertifikasi bangunan hijau atau green building certificate.

Direktur Komersial Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Anwar Salim menambahkan, pusat perbelanjaan hijau ini juga hadir sebagai bentuk edukasi pengunjung mengenai keberlanjutan melalui edible garden.

Central Market juga dirancang ramah anak dan hewan peliharaan. Pengunjung dapat membawa hewan peliharaan dan membiarkannya beraktivitas di pet park yang terletak di rooftop garden Central Market.

Neighborhood mall ini merupakan hasil kolaborasi Agung Sedayu Group dan Salim Group dengan rancangan Amantara, anak perusahaan dari Agung Sedayu Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com