Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jakut, Konsultasi Publik Tol Kataraja Kembali Digelar Kamis Ini

Kompas.com - 01/11/2022, 11:16 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsultasi publik terkait pembangunan Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg (Kataraja) akan kembali digelar.

Berdasarkan informasi dari laman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mencantumkan surat pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, konsultasi publik III dilaksanakan pada Kamis (3/11/2022).

Adapun pihak yang berhak, pengelola barang, pengguna barang dan masyarakat terdampak, diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Berlokasi di Ruang Pola Kelurahan Kamal Muara Lantai III Jalan Kapuk Kamal RT 12 RW 01 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, konsultasi publik bakal berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Baca juga: Terbanyak dalam Operasi Microsleep, 188 Kendaraan di Tol Terpeka Diarahkan ke Rest Area

Sementara sebelumnya, konsultasi publik Tol Kataraja sempat digelar pada Kamis (20/10/2022) di Soekarno Hatta Room, THE 101 Hotel Jakarta Airport Jalan CBC Raya 2 No.1, RT.001/RW.006, Benda, Kota Tangerang.

Sebagai informasi, proyek Tol Kataraja membutuhkan 13,13 hektar lahan yang ada di DKI Jakarta.

Wilayah yang akan dilewati jalan bebas hambatan berbayar itu adalah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dengan panjang fisik jalan 0,75 kilometer dari total panjang tol 38,6 kilometer.

Khusus di wilayah tersebut, proses pengadaan tanah diharapkan bisa rampung dalam waktu kerja 24-25 bulan dihitung dari tahap persiapan.

Baca juga: Daftar Rest Area di Tol Trans-Jawa Rute Jakarta-Solo-Yogyakarta

Sementara perkiraan jangka waktu pelaksanaan pembangunan adalah 18 bulan setelah dilakukan penyerahan hasil pengadaan tanah oleh Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah.

Di sisi lain, Kementerian PUPR menargetkan Tol Kataraja dapat beroperasi pada tahun 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com