Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onduline Buka Pabrik Atap Bitumen di Kawasan Industri Pasuruan

Kompas.com - 11/10/2022, 09:13 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen atap bitumen asal Perancis, PT Onduline Indonesia, membuka pabrik baru di Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), Pasuruan, Jawa Timur.

Dilansir dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/10/2022), PIER Pasuruan merupakan kawasan industri kelolaan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Pembukaan pabrik atap bitumen bernama PT Onduline Manufaktur Indonesia dilakukan dengan menyepakati perjanjian Build & Rent Standard Factory Building atau Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

Tujuannya adalah sebagai perwujudan komitmen terkait dengan regulasi pemerintah terhadap Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Luas bangunan yang disewa adalah 4.920 meter persegi di atas lahan seluas 9.286 meter persegi untuk jangka waktu 10 tahun ke depan.

Baca juga: UMKM dan Industri Properti Bisa Bersinergi Atasi Krisis

Sementara pada tanggal 5 September 2022 juga telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT Onduline Manufaktur Indonesia dengan PT PIER/SIER untuk bangunan percepatan produksi dalam negeri seluas lebih dari 1.000 meter persegi

Terkait hal ini, Country Director PT Onduline Indonesia Esther Pane menyampaikan pihaknya telah melakukan survei ke 18 kawasan industri yang tersebar di seluruh Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk berinvestasi di kawasan PIER.

"PIER dan SIER adalah pilihan terbaik yang dapat mengakomodasi investasi kami. Pemilihan lokasi di SIER dan PIER kami yakin akan menjadi awalan pondasi yang baik bagi perusahaan kami, sehingga kami membutuhkan support dari rekan-rekan sekalian," ujar Esther Pane.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Silvester Budi Agung mengaku sangat berterima kasih kepada PT Onduline Manufaktur Indonesia karena telah memberikan kepercayaan kepada PT SIER untuk melakukan investasi perdananya.

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk para calon investor dan tenant yang sudah ada sekarang baik di SIER maupun PIER," tandasnya.

Baca juga: 6 Batu Penggilingan di Jaktim Jadi Benda Cagar Budaya, Simpan Sejarah Industri Gula Tradisional

Nantinya, produk dari PT Onduline Manufaktur Indonesia akan didistribusikan oleh PT Onduline Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com