Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Mengenal Produk Finishing Kayu di Pameran Ini

Kompas.com - 22/09/2022, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - International Furniture Manufacturing Components and Woodworking Machinery Exhibition (IFMAC & WOODMAC) kembali digelar pada 21-24 September 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang diselenggarakan oleh PT Wakeni Kemalaniaga Makmur dengan Deutsche Messe ini menampilkan perdagangan mesin-mesin pengolahan kayu dan material pendukung lain.

Mengangkat tema Strengthening Indonesia’s Furnitur and Woodworking Industri Perfomance with Innovation, pameran IFMAC & WOODMAC 2022 bertujuan untuk mendukung pertumbuhan produksi furnitur di Indonesia.

Caranya dengan menghubungkan produsen industri furnitur lokal dan pemasok mesin berteknologi tinggi.

Selain memamerkan mesin-mesin pengolahan kayu, pengunjung juga bisa belajar soal produk finishing kayu di IFMAC & WOODMAC 2022.

Baca juga: Joint Venture dengan Myanmar, Propan Ekspansi Pasar Internasional

Salah satunya adalah produk finishing kayu dari PT Propan Raya, perusahaan cat yang sudah berdiri sejak tahun 1979.

Propan Raya yang mengangkat tema Propan Innovative Finishing Solutions ini menghadirkan produk cat Impra dan Ultran sebagai finishing kayu andalan.

Dalam kesempatan tersebut, pengunjung juga bisa belajar mengenai produk inovasi cat lain yang telah teruji kualitasnya.

Sebut saja produk Durable Exterior Waterbased atau cat berbasis air ramah lingkungan untuk mebel eksterior dengan ketahanan terhadap cuaca.

Para pengunjung juga bisa berkonsultasi langsung mengenai produk inovatif yang dipamerkan oleh Propan Raya di IFMAC & WOODMAC 2022.

Baca juga: Ternyata, Cuka Bisa Jadi Pembersih Alami Material Kayu

Terkait hal ini CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma mengatakan hadirnya pameran IFMAC & WOODMAC 2022 untuk pertama kali setelah pandemi menjadi dorongan bagi banyak pihak termasuk Propan Raya untuk menangkap peluang.

Adapun tahun ini merupakan kali keempat Propan Raya hadir dalam pameran IFMAC & WOODMAC.

"Ini sebuah kesempatan yang baik bagi kami untuk lebih memperkenalkan produk Propan ke pangsa pasar industri kayu yang lebih luas lagi," ucapnya, mengutip rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com