Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, KAI Bakal Beli Kereta Kelas Ekonomi Baru

Kompas.com - 25/08/2022, 17:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah memprogramkan peremajaan sarana yaitu kereta kelas ekonomi.

Peremajaan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk melakukan perbaikan kereta secara berkelanjutan dalam berbagai aspek.

"Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," ujarnya dikutip dari laman KAI, Kamis (25/08/2022).

Saat ini KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang. Di mana 22 persen kereta tersebut sudah cukup lama di operasikan sehingga perlu peremajaan.

Baca juga: Biayai Lahan 9 PSN Kereta Api, LMAN Siapkan Rp 4,52 Triliun

Dari keseluruhan jumlah unit kereta penumpang yang dimiliki, sebanyak 58 persen merupakan kereta kelas ekonomi yaitu sebanyak 831 unit kereta.

Namun, saat ini KAI masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut.

Rencana pembelian Kereta Ekonomi baru ini juga merupakan salah satu langkah KAI untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Spesifikasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ukuran hingga Fasilitasnya

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan.

Mindset Customer Oriented selalu dikedepankan dalam mengembangkan perusahaan.

"KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA," tutup Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com