Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Alasan Lantai Mal Gunakan Istilah LG, GF, dan UG

Kompas.com - 14/07/2022, 08:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak menggunakan angka, lantai mal pada umumnya dinamai dengan lower ground (LG), ground floor (GF), dan upper ground (UG).

Ternyata, salah satu alasannya adalah karena fengsui. Dalam ilmu tersebut, ada angka-angka tertentu yang harus dihindari.

Contohnya, angka 4 yang seringkali dimaknai tidak baik. Berdasarkan kepercayaan fengsui, angka itu disebut hanya memiliki satu kaki, sehingga dianggap tidak seimbang.

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (14/7/2022).

Lantas, apa saja angka lainnya yang dihindari dalam ilmu fengsui? Temukan jawabannya di sini Ini Alasan Penamaan Lantai Mal Menggunakan Istilah LG, GF, dan UG

PT MRT Jakarta (Perseroda) tengah melaksanakan proyek perpanjangan jalur kereta hingga pembangunan interkoneksi bawah tanah pertama di Indonesia.

Direktur Utama MRT William Sabandar menjelaskan, ini bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi masyarakat karena lewat interkoneksi bawah tanah, aktivitas pejalan kaki tidak akan terhambat oleh kondisi cuaca.

Selain itu, juga akan tercipta integrasi, efisiensi lahan, peluang ekonomi baru hingga fasilitas pendukung mobilitas masyarakat.

Lantas, rute interkoneksi bawah tanah yang dibangun MRT saat ini menghubungkan apa saja?

Baca informasinya lewat artikel ini Mengupas Urgensi di Balik Proyek Interkoneksi Bawah Tanah MRT Jakarta

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta memberlakukan penyesuaian jadwal pertunjukan air mancur di Taman Lapangan Banteng.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Instagram @tamanhutandki, kini pertunjukan air mancur akhir pekan bisa dinikmati selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.

Tepatnya, pertunjukan air mancur akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB. Adapun kebijakan ini mulai berlaku, Jumat (8/7/2022).

Bagi Anda yang ingin menonton pertunjukan air mancur ini, tersedia berbagai layanan transportasi umum menuju Lapangan Banteng.

Informasi alternatif transportasi umum menuju Taman Lapangan Banteng bisa Anda cek di sini: Jadwal Terbaru Pertunjukan Air Mancur di Lapangan Banteng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com