Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RansVerse Sediakan 24.000 Lahan untuk Investor, Tertarik Beli?

Kompas.com - 03/06/2022, 15:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Metaverse pertama di Indonesia, RanVerse menyediakan 24.000 lahan dan penjualan perdana atau Initial Land Offering (ILO) telah dilakukan sejak Senin (30/5/2022) malam.

RansVerse sendiri menggunakan teknologi blockchain sebagai fondasi fisik dan virtual hasil kolaborasi antara VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR dan UpBanx.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Co-Founder & Chairman VCGamers, Wafa Taftazani mengatakan momen ini merupakan momen bersejarah karena metaverse pertama dari Indonesia melakukan pelepasan kepemilikan tanah ke publik.

Baca juga: Akhir 2022, Metaverse Punya Mal 100 Lantai

“Semoga 3 tahun, 5 tahun ke belakang kita melihat ini, ini menjadi momen bersejarah ya, momen yang kita ingat, di mana, where everything started," ujar Wafa dalam sesi Ask Me Anything (AMA) sebelum ILO dimulai.

Total plot tanah di RansVerse adalah 24,000 land dan tersedia beberapa jenis yaitu Single Land, Neighborhood, Cluster, District, dan County.

Pada ILO Tahap I ini, tercatat rekor sebanyak 546 lahan di RansVerse habis terjual hanya dalam waktu 35 menit saja.

ILO RansVerse Tahap I itu dibuka sekitar pukul 22.05 WIB dan habis terjual pada pukul 22.40 WIB, dimana waktu mundur yang ditargetkan sebelumnya yaitu 14 hari.

Pada kesempatan yang sama, CEO RansVerse Raffi Ahmad mengapresiasi para holders $VCG token dan anggota komunitas dalam mendukung proyek ini terutama para pemilik Land RansVerse.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para holder $VCG token dan anggota komunitas yang mendukung proyek RansVerse, tim sedang bekerja keras dalam progresnya dan untuk linimasa sekarang sudah di tahap ILO dan dapat merasakan pengalam terutama bagi pemilik Land,” ujar Rafi.

Baca juga: Menerka Dampak Metaverse pada Bisnis Real Estat di Dunia Nyata

Sementara itu, pendiri sekaligus Managing Director Shinta VR, Andes Rizky, mengatakan, pihaknya membangun RansVerse dengan mengerahkan kemampuan, pengalaman, serta hasil riset bertahun-tahun.

“Shinta VR dalam konsorsium ini bertanggung jawab untuk memastikan pengembangan RansVerse dengan segala utilitasnya dapat berjalan dengan baik sesuai standar internasional,” papar Andes.

Dikatakan, RansVerse akan menjadi metaverse yang benar-benar demokratis karena dapat digunakan di multi device (komputer, ponsel, device VR) dan banyak aktivitas dapat dikoneksikan dengan real world benefits.

Sebagai informasi, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di RansVerse. Di antaranya yaitu menggelar pertunjukan Stand Up Comedian, konser, turnamen E-sport, Game Streamer dan Podcast.

Selain itu, VCGamers adalah pelopor ekosistem web-3 untuk para gamers di Indonesia meluncurkan token $VCG yang dijadikan mata uang untuk semua aktivitas di RansVerse, termasuk jual beli aset, Non-Fungible Token (NFT) dan layanan RansVerse.

Fitur token $VCG lainnya seperti Staking, Swap dan Bridge juga dapat dinikmati oleh para holder.

Dalam waktu terdekat NFT Marketplace dan NFT Launchpad akan dirilis, untuk informasi lebih lanjut mengenai RansVerse dan $VCG token bisa kunjungi website resmi ransverse.vcgamers.com dan token.vcgamers.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com