Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbaru, Akses Tol Japek Selatan Kini Kembali Ditutup

Kompas.com - 29/04/2022, 12:29 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan rekayasa lalu lintas (lalin) terbaru di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Jumat siang (29/4/2022).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, salah satu rekayasa lalin yang diterapkan yakni penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang hingga Kutanegara Tol Japek II Selatan.

Sehingga saat ini arus lalin dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Tol Japek arah Jakarta mulai pukul 10.40 WIB.

Sementara itu, contraflow diberlakukan dari Km 47 sampai dengan Km 70 di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol Japek mulai pukul 10.13 WIB.

Sedangkan rekayasa lalin one way arus mudik dari Km 70 GT Cikampek Utama Tol Japek hingga Km 414 GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang dilakukan mulai pukul 10.13 WIB.

Baca juga: Penyebab One Way dan Gage di Tol Japek Sempat Diperpanjang 8,5 Jam

Sebelumnya, rekayasa one way juga telah diberlakukan di lokasi yang sama mulai Kamis (28/4/2022) pukul 17.28 WIB hingga pagi ini pukul 08.30 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, perpanjangan waktu pemberlakuan one way hari pertama merupakan diskresi kepolisian.

"Dengan mempertimbangkan tingginya volume lalin dari Jabotabek yang menuju timur via Jalan Tol-Trans Jawa," terang Heru dalam rilisnya.

Jasa Marga selaku pengelola jalan tol mengimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalin hingga mengikuti arahan petugas di lapangan.

Adapun informasi lebih lengkap terkait informasi terkini tol Jasa Marga bisa diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 atau aplikasi Travoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com