Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Mulai Lengang, Ruas Jalan Tol Layang MBZ Kembali Dibuka

Kompas.com - 27/04/2022, 11:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

AKARTA, KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas (lalin) pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu (27/4/2022) siang terpantau mulai mulai lengang.

Karena itu, atas diskresi pihak Kepolisian, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek selaku pengelola Ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) kembali membuka akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek pada pukul 09.47 WIB.

Untuk selanjutnya, sebagai upaya antisipasi kepadatan lalu lintas dalam pelayanan arus mudik dan arus balik akan dilakukan buka tutup lajur Ruas Jalan Tol Layang MBZ.

Baca juga: Padat Kendaraan, Ruas Jalan Layang MBZ Ditutup Sementara

 Buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian untuk mengurai kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Sistem buka tutup lajur tersebut akan dilakukan pada beberapa titik akses masuk Jalan Tol Layang MBZ. 

Diantaranya pada akses masuk Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200 dan akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek.

Sebelumnya, diketahui akses masuk kalan tol layang MBZ dari arah Jakarta menuju Cikampek ditutp sementara. 

Penutupan tersebut dilakukan pada Rabu (27/4/2022) pagi tepatnya mulai pukul 08.08 WIB demi mengurai kepadatan di ruas Jalan Tol Layang tersebut.

Baca juga: Lalin Tol Japek KM 48 Terpantau Kembali Normal

Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini.

"Para pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Nur Safitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com