Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Perusahaan Uni Emirat Arab, Waskita Siap Kembangkan Infrastruktur hingga Mancanegara

Kompas.com - 11/03/2022, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap mengembangkan infrastruktur jalan dan lainnya di Indonesia maupun luar negeri bersama dengan Muhammed Bin Faisal (MBF) Persada.

Proyek kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) antara kedua belah pihak.

Penandatanganan MoA dilakukan Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono dengan Direktur Utama MBF Persada Arif Firdaus, Kamis (10/3/2022).

Selain itu, juga turut disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Hasan Bagis.

Kolaborasi yang dilakukan keduanya adalah terkait investasi untuk pendanaan proyek infrastruktur, dimana Waskita menjadi pelaksananya. 

Baca juga: Waskita Jual Saham Dua Ruas Tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang

"Pagi ini merupakan langkah atau upaya bersama perseroan dan MBF Persada untuk berkomitmen yang tentunya akan saling menguntungkan secara bisnis dengan modal
pengalaman yang kami miliki,” ucap Destiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

Oleh karenanya, kata Destiawan, dilakukan kerja sama tersebut demi mengejar dan meraih peluang usaha berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas, serta fungsinya masing-masing.

Destiawan berharap, adanya kerja sama antara kedua belah pihak bisa meningkatkan efektifitas dalam perannya masing-masing.

“Adanya kerja sama ini tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga sebagai nilai tambah bagi kedua perusahaan," tambah Destiawan.

Menurut Destiawan, kerja sama dilakukan dengan tetap mempertimbangkan praktik usaha yang terbaik dan menggunakan pendekatan prinsip komersial serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam Good Corporate Governance (GCG).

Sebagai informasi, MBF Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan telah berpengalaman dalam investasi dan pengembangan usaha.

Selain itu, perusahaan ini merupakan bagian dari MBF Group yang berbasis di Sharjah, UEA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com