Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fort Belvedere Bakal Jadi Milik Pangeran William, Seperti Apa Penampakannya?

Kompas.com - 24/01/2022, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Fort Belvedere, salah satu rumah bangsawan di Windsor Estate, Britania Raya dikabarkan akan ditambahkan menjadi milik Pangeran William dan Kate Middleton.

Dilansir dari Architectural Digest, Senin (24/1/2022), rumah megah yang tidak pernah dihuni oleh Ratu Elizabeth II itu dibangun oleh arsitek Inggris, Jeffry Wyatville pada tahun 1820-an.

Mengusung gaya kebangkitan gothic, Fort Belvere dulunya difungsikan sebagai kediaman Edward VIII, Pangeran Wales dari akhir 1920-an hingga pengunduran dirinya pada tahun 1936 setelah direnovasi besar-besaran pada tahun 1929.

Baca juga: Pilih Atap Berwarna Ngejreng, Kate dan William Diprotes Warga

Pada tahun 1931 dan 1932, Pangeran Wales kembali menambahkan fasilitas di huniannya dengan membangun koladededem renang, lapangan tenis dan serangkaian kandang kuda di halaman yang luas.

Selain itu, tersedia pula berbagai fasilitas modern, seperti kamar mandi dan kamar rias di hampir setiap kamar tidur, ruang uap, pemanas sentral yang pada masa itu merupakan kemajuan luar biasa.

Pangeran Wales mendiami properti tersebut sampai ia turun tahta pada tahun 1936 dan Fort Belvere dibiarkan kosong hingga tahun 1955, sebelum sepupu Elizabeth II, Gerald Lascelles menyatakan bahwa Fort Belvere adalah miliknya.

Lebih lanjut, sekitar 20 tahun kemudian, Lascelles menyewakan Fort Belvere kepada miliarder asal Kanada, Galen Weston hingga kematiannya pada tahun 2021.

Saat ini, Fort Belvere masih ditinggali oleh istri Weston, Hilary Weston dan kemungkinan akan diambil alih oleh Duke dan Duchess of Cambridge jika mereka memutuskan untuk pindah ke kediaman megah tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com