Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Varian, Ini 4 Pilihan Warna Hijau yang Sedang Populer Tahun 2022

Kompas.com - 05/01/2022, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com – Mulai dari akhir tahun 2021 hingga kini, banyak ahli warna mengatakan warna hijau akan menjadi popular pada tahun 2022.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (4/1/2022), Founder BNR Interiors Nicole Fisher menjelaskan mengapa warna hijau menjadi sangat popular adalah karena warna ini dianggap serbaguna untuk interior.

Namun, bukan hanya interior, warna hijau juga disebut cocok diterapkan pada desain eksterior rumah.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Warna Hijau Bakal Ngetren dan Dominan Tahun 2022

Sementara itu, warna hijau yang sangat terkait dengan keindahan alam ini mampu mengubah ruangan menjadi tempat perlindungan yang tenang, ruang bermain yang menyenangkan dan kamar tidur yang nyaman.

Semua itu bisa diperoleh melalui pengaturan unsur lain di dalam rumah serta pemilihan varian warna hijau yang tepat.

Seperti warna lain, warna hijau juga memiliki varian warna dengan nuansa yang berbeda-beda. Melansir The Spruce, berikut 4 pilihan warna hijau yang Kompas.com rangkum untuk referensi Anda.

Matcha

Warna hijau matcha disebut akan menakjubkan jika diterapkan di kamar dengan jendela di lebih dari satu sisi ruangan.

Selain itu, hijau matcha yang berfungsi sebagai warna netral di ruangan tertentu ini akan berubah saat matahari bergerak sepanjang hari.

Ini adalah warna yang sangat baik jika digunakan pada ruang tamu atau bahkan kamar tidur tamu.

Sage

Yang kedua adalah warna hijau sage yang dikatakan bisa memberikan sentuhan yang canggih secara instan dan membuatnya lebih mampu untuk melengkapi berbagai palet warna.

Lebih lanjut, warna dusty sage juga bisa menjadi pilihan yang bagus jika ingin menggunakan warna hijau yang tidak terlalu mencolok dan memberikan tampilan netral yang lembut.

Sea green

Desiner interior utama di Miss Alice Designs Alice Chiu mengatakan, warna hijau sea green memiliki kombinasi warna hijau kebiruan yang indah, damai, santai dan cocok digunakan untuk kamar tidur.

“Dengan kegilaan dan kekacauan di dunia, itu adalah warna yang menenangkan untuk melepas lelah setelah seharian bekerja,” ujar Chiu.

Tidak berhenti disitu, warna sea green juga mampu membuat ruangan kecil tampak lebih besar karena dapat mencerahkan ruangan secara alami.

“Ini seperti berada di tengah lautan berkilau yang luas,” imbuh Chiu.

Alpukat

Desainer interior di Siren Betty Design Susan Williams mengatakan bahwa warna hijau alpukat terlihat pas dengan furniture bergaya modern abad pertengahan yang memiliki kepribadian berani.

Penggunaan warna hijau jenuh ini pada ruang kerja atau dapur bisa membawa suasana ruangan seperti kembali ke tahun 1960-an.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com