Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok untuk Milenial, Sewa Apartemen di Travelio Rp 3,7 Jutaan

Kompas.com - 22/12/2021, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial menjadi salah satu market pasar porperti potensial yang besar saat ini. 

Travelio melaporkan setidaknya ada lebih dari 63,5 juta milenial rentang usia 21-36 tahun dengan gaji rata-rata di bawah Rp 10 juta di Indonesia.

Demografi ini diperkirakan akan mencapai 75 persen dari populasi usia produktif di tahun 2025.

Namun, sejumlah ahli memprediksi, lebih dari 80 persen milenial tidak mampu membeli rumah.

Hal ini dikarenakan uang muka (down payment/DP) yang besar atau tidak bisa memenuhi persyaratan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Co-Founder Travelio Christina Suriadjaja mengatakan Travelio hadir menjawab kebutuhan generasi milenial yang tengah kesulitan membeli rumah.

Terdapat beragam jenis apartemen sewa yang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 3,7 juta sampai Rp 5 juta per bulan. 

"Kisaran harga ini sama dengan harga sewa guest house eksklusif untuk satu orang. Harga yang ditawarkan oleh Travelio lebih terjangkau untuk milenial," kata Christina dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021). 

Travelio juga memberikan kemudahan untuk setiap penyewaan apartemen dan rumah.

Jika pada umumnya, properti high-grade  harus dibayar 12 bulan pada awal serta deposit 1 bulan, di Travelio penyewa justru bisa membayar setiap 6 bulan, 3 bulan, atau bahkan bulanan untuk periode sewa 1 tahun.

Penyewa juga bisa memilih hunian fully furnished atau unfurnished sesuai preferensi dan kebutuhan.

Rumah fully furnished di Travelio sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penyewa. Penyewa hanya perlu bawa koper dan pindah ke properti baru tanpa repot.

Selain apartemen, Travelio juga telah menghadirkan penyewaan hunian atau rumah tapak seiring dengan meningkatnya permintaan dari para milenial yang sudah menikah dan membutuhkan hunian yang luas dengan budget yang terbatas. 

Beberapa bulan sejak launching, Travelio sudah mengelola ratusan bungalow dan rumah cluster di wilayah Jabodetabek.

"Kini, milenial punya lebih banyak pilihan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal mereka," pungkas Christina. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com