Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Pernyataan Amber Heard, Camille Vasquez: Kekerasan dalam Rumah Tangga Tak Mengenal Gender

Kompas.com - 09/06/2022, 06:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber GMA

KOMPAS.com- Camille Vasquez dan Benjamin Chew, pengacara Johnny Depp dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard, mengatakan Depp sangat senang dengan putusan pengadilan Virginia (1/6/2022).

Kedua pengacara Depp itu muncul di program Good Morning America (GMA) dan berbicara tentang vonis pengadilan yang membahagiakan Johnny Depp.

"Rasanya seperti beban dunia telah diangkat dari pundaknya dan saya merasa bahwa akhirnya setelah enam tahun dia mendapatkan hidupnya kembali," kata Chew.

Vasquez kemudian mengatakan Depp memiliki kesempatan mengungkap kebenaran untuk pertama kalinya di persidangan.

Baca juga: Pengacara Johnny Depp Emosional Baca Argumen Penutup

"Itu terjadi dalam enam tahun, dan saya pikir dia bisa terhubung dengan juri dan masyarakat umum dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dalam hubungan ini," kata Vasquez.

Ketika ditanya tentang pernyataan yang dirilis sebelumnya dari juru bicara Heard yang mengatakan putusan itu menjadi kemunduran beberapa dekade bagaimana wanita dapat diperlakukan di ruang sidang, Vasquez tegas menolak.

"Kami hanya berbicara tentang apa yang terjadi dalam kasus ini, kan? Dan fakta dalam kasus ini sangat positif untuk Johnny dan vonisnya berbicara sendiri," kata Camille Vasquez.

Vasquez juga membantah bahwa putusan itu merupakan kemunduran bagi gerakan #MeToo.

"Saya pikir tanggapan kami terhadap itu adalah kami mendorong setiap korban untuk melapor, kekerasan dalam rumah tangga tidak memiliki gender," kata Vasquez.

Baca juga: Perwakilan Amber Heard Tanggapi Pesan Johnny Depp di TikTok

"Faktanya adalah apa adanya. Juri membuat keputusan bulat berdasarkan fakta-fakta itu," lanjutnya.

Vasquez mengatakan pemeriksaan silang timnya terhadap Heard difokuskan pada menggunakan kata-kata Amber untuk melawannya.

Mengatakan itu sangat penting bagi mereka bahwa setiap pertanyaan yang diajukan terkait dengan sesuatu yang Amber katakan sebelumnya.

"Saya pikir juri harus melihat dan dunia harus melihat dan mendengar dari Nona Heard dalam hubungan itu pada setiap topik," ucap Vasquez.

Sementara Chew mengatakan ada perbedaan nyata antara Heard dan Depp saat memberikan kesaksian.

Baca juga: Menangi Kasus Johnny Depp, Camille Vasquez Disebut Jadi Rebutan Firma Hukum Hollywood

"Johnny mengambil alih banyak hal dan tampaknya kadang-kadang, dan mungkin sampai pada juri, bahwa dia memiliki jawaban untuk semuanya dan Amber tidak bertanggung jawab untuk apa pun, dan saya pikir itu membuat perbedaan," kata Chew.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com