Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2022, 07:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com- Pihak Amber Heard menanggapi pesan yang ditulis mantan suami Amber, Johnny Depp di TikTok.

Depp yang baru membuka akun TikTok, menulis pesan untuk penggemarnya tentang ajakan 'bergerak maju' setelah vonis dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap dirinya.

Pesan itu ditulis Depp sebagai keterangan video pertama yang diunggahnya pada hari Selasa (7/6/2022) sejak akun itu dibuka. 

Akun ini dibuka hanya kurang dari seminggu sejak juri sebagian besar berpihak pada Depp dan pengadilan memberinya ganti rugi 10,35 juta dolar AS (sekitar Rp 150 miliar) dan Heard 2 juta dolar AS (sekitar Rp 28 miliar) setelah persidangan selama enam minggu.

Baca juga: Baru Gabung TikTok, Johnny Depp Langsung Dapat 6 Juta Followers

Unggahan pertamanya di TikTok adalah montase tur musiknya baru-baru ini dengan Jeff Beck.

Serta sedikit potongan video dari penggemarnya yang mendukung dari luar gedung pengadilan Virginia, tempat dia menjalani sidang bersama Amber Heard.

"Untuk semua pendukung saya yang paling berharga, setia dan tak tergoyahkan. Kita sudah di mana-mana bersama-sama, kita telah melihat semuanya bersama-sama," tulis Johnny di akun @JohnnyDepp.

"Kita telah berjalan di jalan yang sama bersama. Kita telah melakukan hal yang benar bersama-sama, semua karena Anda peduli. Dan sekarang, kita semua akan maju bersama," imbuhnya.

Depp kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua dukungan yang dia terima dari penggemar selama ini.

Baca juga: Menang Sidang, Bagaimana Nasib Karier Johnny Depp di Hollywood?

"Anda, seperti biasa, majikan saya dan sekali lagi saya dikecilkan dengan tidak ada cara untuk mengucapkan terima kasih, selain hanya dengan mengucapkan terima kasih. Jadi, terima kasih. Cinta & hormat saya, JD," tulisnya kepada 8 juta followers-nya.

Seorang juru bicara Heard, menanggapi pesan Depp tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Seperti yang dikatakan Johnny Depp dia 'bergerak maju,' hak-hak perempuan bergerak mundur," kata perwakilan Amber Heard.

"Pesan vonis kepada para korban kekerasan dalam rumah tangga adalah ... takutlah untuk memperjuangkan dan angkat bicara," imbuhnya.

Baca juga: Kasus Apa yang Dihadapi Johnny Depp dan Amber Heard?

Sebelumnya, kuasa hukum Heard, Elaine Bredehoft mengatakan kliennya berencana mengajukan banding atas putusan pengadilan tersebut.

 

Sementara itu, atas kemenangan Depp, The Washington Post yang menjadi akar gugatan Depp di Virginia telah menambahkan catatan editor ke op-ed Desember 2018 yang ditulis oleh Heard yang dianggap memfitnah.

Selama persidangan, Heard menjelaskan alasannya untuk berpartisipasi dalam opini tersebut dan membantah tulisan itu tentang Depp karena tidak ada menyebut langsung namanya.

"Saya menantikan kesempatan untuk memberikan suara saya untuk apa yang saya pikir adalah tujuan besar, yang hanya merupakan percakapan seputar isu-isu perempuan dan isu-isu gender yang Saya pikir seluruh negara sedang mengalami saat itu," ujar Amber.

Dia juga bersaksi bahwa dia "bangga" dengan op-ed dan bahkan membingkai versi cetaknya. Heard mempertahankan, "Setiap kata itu benar."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com