Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Camille Vasquez Usai Dengar Kemenangan Johnny Depp

Kompas.com - 02/06/2022, 10:14 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber EOnline

KOMPAS.com- Kemenangan Johnny Depp dalam gugatan pencemaran nama baik menjadi kabar gembira juga bagi tim pengacaranya, Camille Vasquez dan Benjamin Chew.

Benjamin terlihat menepuk punggung Camille usai vonis dibacakan, sementara Camille terlihat terkejut membalikkan badannya dan memegang tangan Benjamin.

Kedua pengacara yang telah berjuang mendampingi Johnny selama enam minggu ini terlihat saling berpandangan, menganggukkan kepala.

Setelah juri dan hakim keluar dari ruang sidang, Ben dan Camille langsung berpelukan.

Baca juga: Ini yang Terjadi jika Amber Heard Tidak Sanggup Membayar Rp 150 Miliar pada Johnny Depp

Mereka juga berpelukan dengan tim pengacara yang telah menemani mereka selama persidangan yang dimulai sejak 11 April 2022 itu.

Momen haru pengacara Johnny Depp merayakan kemenangan mereka itu membuat terharu banyak orang.

"Camille menangis, aku akan merindukan tim ini," tulis @rowenafredericks.

"Aku senang melihat tim ini dalam kasus kriminal, aku pikir mereka akan luar biasa," tulis @marspinoza.

"Hormat pada pengacara-pengacara ini, mereka tahu dia adalah korban," tulis @caitlyyndrummond13.

Baca juga: Johnny Depp Menangi Gugatan Pencemaran Nama Baik

"Mereka yang terbaik. Terima kasih sudah mengatakan kebenaran pada semua orang," tulis @ingrix03.

Sesaat setelah putusan dibacakan, pengacara Depp angkat bicara di luar ruang sidang.

"Putusan hari ini menegaskan apa yang telah kami katakan sejak awal, bahwa klaim terhadap Johnny Depp adalah fitnah dan tidak didukung oleh bukti apa pun," kata Camille Vasquez.

"Kami berterima kasih, sangat berterima kasih kepada juri atas pertimbangan cermat mereka, kepada hakim dan staf pengadilan yang telah mencurahkan banyak waktu dan sumber daya untuk kasus ini," imbuhnya. 

Pengacara Depp lainnya, Benjamin Chew, juga bereaksi terhadap kabar tersebut dan menyatakan terima kasih bahwa kasus bintang Pirates of the Caribbean telah didengar.

"Sistem peradilan kami didasarkan pada hak setiap orang agar kasusnya didengar dan kami merasa terhormat, benar-benar terhormat, untuk membantu Tuan Depp dalam memastikan bahwa kasusnya dipertimbangkan secara adil selama persidangan," kata Chew.

Baca juga: Awal Mula Kasus Gugatan Rp 730 Miliar Johnny Depp terhadap Amber Heard

 

"Kami juga sangat senang bahwa persidangan telah bergema bagi begitu banyak orang di masyarakat yang menghargai kebenaran dan keadilan. Sekarang juri telah mencapai putusan konklusif, saatnya untuk membalik halaman dan melihat ke masa depan," ucap Chew. 

Sementara Depp dan tim hukumnya mungkin puas dengan putusan tersebut, Heard mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan juri, seperti yang diunggahnya di Twitter dan Instagram

"Saya sedih karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya," tulis Amber.

"Saya sedih kalah dalam kasus ini. Tapi saya lebih sedih lagi karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika, untuk berbicara dengan bebas dan terbuka," imbuh Amber. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com