Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jameson Connects Indonesia Sesi 2 Perkenalkan 3 Band Baru

Kompas.com - 23/03/2022, 20:53 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Jameson Connects Indonesia Sesi 2 yang dibuat label musik deMajors Independent Music Industry (dIMI) bekerja sama dengan Pernod Richard telah mengumumkan tiga band yang terpilih dari 400 lebih band.

Ketiga band tersebut adalah Dirty Ass, The Jansen, dan Happiest Lokal.

Ketiga band tersebut membawakan lagu mereka masing-masing Dirty Ass dengan lagu “Sembah”, The Jansen lewat lagu “Mereguk Anti Depresan Lagi”, dan Happiest Lokal dengan lagu berjudul “Fatamorsa”.

Baca juga: Jameson Connects Indonesia Sesi 2 Dukung Regenerasi Musisi Lokal dengan Video Musik

“Tiga band ini enggak ada dari Jakarta, sesi pertama juga enggak ada dari Jakarta. Itulah menjadi bukti segala sesuatu bukan cuma dari Jakarta,” kata David Tarigan dari deMajors selalu kurator dalam jumpa pers di M Bloc Space, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

“Masing-masing punya kekuatan, punya potensi, punya paket yang amat sangat pas. Dan militan banget, manggung terus, ada satu dari Tangerang itu Dirty Ass, terus ada Happiest Lokal sedikit lebih baru dibanding The Jansen,” tambah David Tarigan.

Sementara itu, Jimi Multazam selaku kurator juga memuji kinerja tiga band tersebut.

“Kalau kayak Dirty Ass, gue sidah lama dengar ya, ini band kencang banget. Gue lihat dia (Dirty Ass) udah berkembang. The Jansen dia bikin EP banyak kan ya, anak-anak zaman sekarang yang suka tahun 70an,” tutur Jimi Multazam.

Baca juga: Jameson Connects Indonesia, Cari Talenta Band Baru di Indonesia

Ketiga band ini juga diberi kesempatan membuat video klip lagu masing-masing dan berkolaborasi dengan sutradara Anggun Priambodo, Yustinus Kristianto, dan Aditya Muhara.

Jameson Connects Indonesia menjaring dan mewadahi musik sehingga tercipta konektivitas talenta musik dengan para apresiator dan penggerak industrinya.

“Ini sesi kedua dan sesi pertama di tahun lalu. Kami ingin memberikan apresiasi musisi Indonesia, terlebih indie scene. Kami bikin www.jamesonconnects.id yang mana semua musisi bisa submit,” ucap Hendrik Simon, Brand Manager of Pernord Ricard Indonesia.

Jameson Connect Indonesia sesi 2 telah berjalan selama tiga bulan, menyajikan beberapa program yakni band submission, sharing session, hearing session, sounds connected video (music video), dan DVD kompilasi.

Tahun ini terjadi penambahan pendaftar. Tim kurasi telah menerima 400 lebih band yang kemudian terpilih 10 band yang kembali dipilih menjadi tiga band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com