Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayi RAN dan Laze Rilis Singel Duet "Lagi?"

Kompas.com - 27/06/2021, 17:51 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup RAN yang juga bersolo karier, Rayi Putra, membuktikan legitimasinya sebagai musisi hiphop papan atas lewat singel terbaru berjudul "Lagi?", hasil duet dengan Laze.

Berjudul “Lagi?”, Rayi meyakini bahwa karyanya satu ini memiliki tema yang dekat dengan kehidupan percintaan muda-mudi masa kini.

“Lagu ini bercerita tentang cowok atau cewek yang merasa sudah memberikan hampir semuanya, dari waktu, harta, dan segalanya untuk sang kekasih tetapi tidak juga cukup. Selalu meminta lebih. Saya yakin banyak yang bisa relate dengan tema kekasih yang tersakiti ini," kata Rayi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Rayi RAN Ingat Pesan Ibunda: Kalau Bisa Makan 3 Hari ke Depan, Berarti Kamu Orang Kaya

Kata Rayi lagi, walaupun tempo lagu ini tidak berkesan mellow, temanya sendiri memang galau maksimal.

Perihal duetnya bersama Laze, Rayi mengaku sudah lama kenal dan ingin berkolaborasi dengan sang penyanyi, tetapi baru terwujud sekarang.

Di sisi lain, Rayi menyimpan sebuah misi besar untuk “Lagi?”.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Rayi RAN Meninggal Dunia

“Selama ini, menurut saya, orang-orang Indonesia sudah mengetahui hiphop, tetapi musik ini belum bisa disandingkan dengan musik pop, terutama.

Melalui “Lagi?”, Rayi berharap musik hiphop di Indonesia tidak hanya disukai oleh kalangan terbatas dan bisa menjadi lebih umum.

Rayi berkarier dalam grup RAN sejak 2006.

Baca juga: Marion Jola Rilis Singel Jangan, Gandeng Rayi dan Eka Gustiwana

Ia lalu merilis sebuah album EP bertajuk The Introduction yang menandai era barunya sebagai solois hiphop.

Pada 2019, Rayi melebarkan sayapnya ke ranah regional bahkan global dengan bergabung bersama Def Jam South East Asia, salah satu label rekaman di bawah Universal Music Group khusus untuk kawasan Asia Tenggara.

Def Jam merupakan label musik hiphop papan atas di Amerika Serikat yang menaungi artis dan rapper ternama seperti NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, hingga Kanye West.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com