Kompas.com - 27/06/2021, 16:43 WIB
Aktor asal Australia Chris Hemsworth memerankan Thor dalam film produksi Marvel Studios. Dok Marvel/DisneyAktor asal Australia Chris Hemsworth memerankan Thor dalam film produksi Marvel Studios.

KOMPAS.com - Aktor pemeran Thor, Chris Hemsworth, hampir dikeluarkan dari peran utama dalam Marvel Cinematic Universe.

Terkenal pada saat itu karena debut filmnya sebagai George Kirk dalam reboot Star Trek (2009), Hemsworth dilewatkan untuk tes layar karakter Thor.

Baru setelah perwakilan Hemsworth, William Ward, meyakinkan Presiden Marvel Studios Kevin Feige untuk mengizinkan Hemsworth melakukan audisi ulang melalui rekaman, Marvel akhirnya menemukan tokoh utamanya untuk film Thor yang disutradarai Kenneth Branagh.

Baca juga: Chris Pratt Sebut Chris Hemsworth Bawa Film Thor 4 ke Level Lebih Tinggi

Hal itu terjadi gara-gara penampilannya dalam musim kelima kompetisi menari Dancing with The Stars Australia yang nyaris meyakinkan Marvel bahwa Hemsworth tidak layak menggunakan palu Thor yang perkasa.

"Chris Hemsworth hampir kehilangan perannya sebagai Thor karena dia berada dalam Dancing with The Stars di Australia," kenang juara Dancing with The Stars, Derek Hough, dalam sebuah wawancara baru dengan PopCulture.com, dikutip dari ComicBook, Minggu (27/6/2021).

"Dia berada di Dancing With the Stars di Australia dan dia menari samba dan saya pikir orang-orang menelepon dan berkata, 'Apakah Anda pernah melihatnya menari Samba? Ini tidak mungkin Thor kami," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Taika Waititi Sebut Thor: Love and Thunder Sebagai Hal Tergila yang Dia Lakukan

Saat mempromosikan Thor: Ragnarok pada 2017, Hemsworth mengatakan kepada BBC Radio 1 bahwa penampilannya di Dancing with The Stars Australia hampir membuatnya kehilangan peran Thor.

"Kevin Feige mengatakan bahwa saya hampir kehilangan pekerjaan," kenang Hemsworth saat itu.

"'Kami semua melihat audisi Anda, kami menyebarkannya di sekitar kantor dan semua orang benar-benar menyukainya. Dan kemudian beberapa gadis mulai mencari nama Anda di Google dan muncullah video menari ini dan saya pikir, oh tidak, Thor menari? Saya tidak tahu, para penggemar akan memakan kita hidup-hidup'," ujarnya lagi menirukan perkataan Feige.

Baca juga: Chris Hemsworth Perankan Thor, Putranya Ingin Jadi Superman

Meski begitu, menurut Hemsworth, Dancing with The Stars justru memberinya sedikit bantuan dalam memerankan Thor.

"Itu membuat saya lebih gesit, saya kira. Saya perlu memakai jubah. Anda mungkin melihat sedikit kualitas Dancing with The Stars di Thor," ujarnya.


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.