Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Playfest 2020 Digelar Virtual, dari Workshop, Art Gallery, hingga Nonton Konser dan Film

Kompas.com - 01/12/2020, 19:54 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung tiga pilar utama, yakni ideas, arts, dan entertainment, Playfest akan kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Namun yang berbeda, tahun ini acara tersebut digelar secara virtual, mengingat adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Najwa Shihab selaku Co-Founder Narasi menyebut bahwa Playfest 2020 tetap pada ide awal, yakni menggali kreativitas anak muda.

Baca juga: Usung Tema Podcast Day, Playfest Series Musim Kedua Digelar

“Ide awalnya kami kepengin lebih banyak anak muda menggali kreativitas, ketemu orang banyak. Kepengin anak muda senang-senang ketemu artis idola,” kata Najwa dalam live Instagram bersama Kompas.com, Selasa (1/12/2020).

Meski digelar virtual, Playfest 2020 tumpah ruah menghadirkan berbagai acara dengan menyajikan pengalaman menarik.

Ada Ideas Area yang berisi Conference Stage, Talk Show Stage, Workshop Room, dan Networking Lounge.

Lalu, bagian Art Area terdapat Art Gallery dan Playcinema. Terakhir, bisa menikmati serunya Playstage, Creator On The Ground, dan The Market di Entertainment Area.

“Kami bikin konten berdampak dan berpengaruh. Dan karena ini kami bikin Playfest, festival kreativitas, mengembangkan kreativitas,” kata Najwa.

Playfest kali ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi Najwa karena memindahkan pengalaman acara off-air menjadi seluruhnya secara virtual.

Baca juga: Standing Ovation untuk Pinot dan Keluarga di Narasi Playfest 2019

Untuk itu, salah satu hal baru dan seru yang dihadirkan Playfest adalah menciptakan Art Gallery dengan format 360 Virtual Exhibition.

Bersama Siasat Partikelir, Art Gallery menjadi wadah untuk para seniman visual agar bisa tetap berkarya dan menyelenggarakan pameran di tengah kondisi pandemi.

“Tantangan kami membuat pengalaman enggak bosen, kami pakai format 360 (derajat) virtual. Pokoknya bisa mendapatkan sesuatu yang baru,” ucap Najwa.

Najwa juga membocorkan beberapa bintang yang akan hadir dalam Playfest 2020 ini.

Baca juga: Keseruan Playfest 2019, Tak Sekadar Panggung Musik

“Angga Dwimas Sasongko, Melly Goeslaw, Andi Bactiar, Hanna Al Rashid, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, jadi banyak banget. Musiknya ada Pamungkas, Fourtwnty, ada karaokean bareng JKT48. Tahun ini ada art, ada karya seni,” tutur Najwa lagi.

Tentunya masih ada puluhan bintang lagi yang akan hadir dalam Playfest 2020.

Playfest 2020 akan digelar pada 6 Desember.

Acara ini bisa disaksikan semua orang karena gratis dengan mendaftarkan diri melalui playfest.narasi.tv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com