Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Konser Tanda Mata 2020 akan Digelar Secara Virtual untuk Pertama Kali

Kompas.com - 26/11/2020, 13:30 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seri konser musik Tanda Mata biasa diselenggarakan setiap hari ulang tahun mendiang musisi kondang Tanah Air Glenn Fredly.

Konser ini bertujuan untuk menghormati para musisi dan pencipta lagu yang berdedikasi dan punya warisan tersendiri dalam sejarah musik Indonesia.

Beberapa nama yang pernah diapresiasi dalam Konser Tanda Mata adalah Slank, Ruth Sahanaya, Yovie Widianto, dan Koes Plus Bersaudara.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, konser Tanda Mata di bawah naungan Bumi Entertainment kali ini akan digelar secara virtual pada 28 November 2020 mendatang. 

Baca juga: Mengenang Glenn Fredly, Konser Tanda Mata Kembali Digelar

“Konser Tanda Mata tahun ini akan diagendakan untuk pertama kalinya via online demi mencegah dan memotong rantai penyebaran virus Covid-19, dengan proses produksi yang berlangsung pada 21 – 22 Oktober 2020," tulis Bumi Entertainment dikutip Kompas.com dari siaran pers, Kamis (26/11/2020).

Pihak penyelenggara tersebut juga memastikan seluruh tim maupun musisi terkait melaksanakan produksi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

“Selama dalam menjalankan mekanisme produksinya dari pra hingga pasca, seluruh tim terkait dan para musisi penampil telah menerapkan anjuran protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah dan tetap memberlakukan PSBB transisi,” lanjut mereka dalam keterangan pers.

Konser Tanda Mata ini diselenggarakan Bumi Entertainment, Musik Bagus Indonesia, dan RumaBeta Foundation.  

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-5, JOOX Hadirkan Konser Tribute untuk Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot

Tiket dapat diperoleh melalui BookMyShow. Dalam rangkaian agendanya, akan terdapat sejumlah daftar nama musisi baik dalam format band, grup, ataupun solo.

Mereka akan memberikan apresiasi serta penghormatan terhadap Glenn Fredly dengan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com