Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selena Gomez Memenangi Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes

Kompas.com - 27/05/2024, 13:33 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Selena Gomez memenangi penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes pada Sabtu malam (25/5/2024)

Selena Gomez memenangi penghargaan ini untuk perannya dalam film Spanyol Emilia Perez.

Bintang pop tersebut berbagi penghargaan tersebut dengan tiga rekan mainnya dalam film tersebut, yaitu Karla Sofia Gascon, Adriana Paz, dan Zoe Saldana.

Baca juga: Emilia Perez, Drama Musikal Terbaru Selena Gomez, Dapat 9 Menit Standing Ovation di Cannes

Emilia Perez adalah komedi kriminal musikal yang disutradarai Jacques Audiard (A Prophet, Rust and Bone), dan menceritakan kisah seorang wanita yang bertugas membantu pemimpin kartel Meksiko yang melarikan diri untuk menjalani operasi penggantian kelamin.

Film ini menjadi salah satu film yang mendapatkan tepuk tangan meriah terlama di festival tersebut setelah penayangan perdananya pada tanggal 18 Mei, dan juga memenangi Hadiah Juri. Saat ini film Emilia Perez telah diakuisisi Netflix.

Kemenangan bergengsi ini memperkuat transisi bertahap Selena Gomez dari musik dan beralih ke akting penuh waktu.

Baca juga: Selena Gomez Mengungkapkan Alasan Tutup Kolom Komentar Instagram-nya

Pada bulan Januari, dia mengakui sedang mempertimbangkan untuk berhenti bermusik dan mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk fokus pada karier aktingnya.

Selena Gomez sekarang akan memerankan musisi veteran Linda Ronstadt dalam film biografi yang akan datang, dan awal tahun ini, terungkap juga bahwa Selena Gomez akan mengulangi perannya dalam sitkom Disney Wizards of Waverly Place ketika film tersebut kembali untuk seri sekuel.

Namun, pada bulan Februari, Gomez merilis singel barunya yang genit berjudul “Love On”, rilisan pertamanya pada tahun 2024 dan kemungkinan album keempat yang akan datang, yang belum diumumkan.

Baca juga: Selena Gomez Bantah Rumor Pernah Pacaran dengan Cucu Mantan Presiden AS, John F Kennedy

Awal bulan ini, Gomez membuka tentang status kesehatan mentalnya, yang mengungkapkan bahwa dia mengambil langkah sadar untuk mengembalikan kehadiran online-nya, meskipun menjadi wanita yang paling banyak diikuti di Instagram.

“Saya menonaktifkan semua komentar saya di foto saya di Instagram hanya untuk teman saya,” kata Selena Gomez, seperti dilansir NME, dikutip Senin (27/5/2024).

“Jadi saya pikir saya telah menciptakan batasan untuk membantu saya. Tentu saja orang-orang meributkan hal itu. Mereka ribut tentang segala hal. Saya merasa diberdayakan dengan melakukan hal itu, dengan mengatakan, ‘Ini hanya untuk saya,” imbuh Selena Gomez.

Baca juga: Selena Gomez Putuskan Fokus ke Akting

Selena Gomez sebelumnya terbuka tentang saat dia “mencapai titik terendah” dengan kesehatan mentalnya.

Selama panel SXSW di Austin, Texas, penyanyi tersebut merefleksikan film dokumenternya tahun 2022 My Mind & Me, yang dia akui bahwa dia “bolak-balik” untuk merilisnya ke publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com