Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT ke-75 RI, Narasi Ajak Bertemu Indonesia

Kompas.com - 15/08/2020, 20:37 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan HUT ke-75 RI, Narasi mengajak masyarakat kembali mengingat nilai-nilai keindonesiaan.

Hadir dengan social movement bernama #BertemuIndonesia, Narasi mencoba mengingatkan bahwa kita semua adalah representasi Indonesia.

Walaupun, saat ini, Bangsa Indonesia tengah menghadapi situasi sulit dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Najwa Shihab, jurnalis senior & co-founder Narasi menuturkan Indonesia sekarang memang sedang tidak baik-baik saja.

“Mengeluh tentang hal itu tidak akan membuat Indonesia lebih baik. Apa yang bisa kita lakukan adalah mulai dari diri kita sendiri untuk menjadi perwakilan yang baik untuk Indonesia,” kata Najwa Shihab dalam keterangan pers yang diterima Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: Najwa Shihab Ingatkan Pentingnya Cari Peluang Bisnis yang Tepat

Oleh karenanya, melalui acara bertajuk Bertemu Indonesia, Najwa ingin mengingatkan bahwa masih banyak hal yang harus disyukuri dari Indonesia.

"Karena negara besar dimulai dari negara yang dicintai rakyatnya, yang harus kita lakukan adalah bersikap terbuka dan ingat bahwa masih banyak hal baik yang harus disyukuri dari Indonesia,” ujar Najwa Shihab.

Tak hanya Najwa Shihab, Bertemu Indonesia akan menghadirkan sejumlah bintang tamu yang akan diajak berbicara mengenai Indonesia.

Mulai dari musisi Rich Brian dan NIKI, Susi Pudjiastuti, Basuki Tjahaja Purnama, dan tiga kepala daerah di Catatan Najwa Spesial.

Baca juga: Rahasia Denny Cagur Berhasil Menggombali Najwa Shihab

Ada pula lomba virtual dan karaoke virtual yang akan dipandu oleh Reza Chandika dan Vidi Aldiano, serta bertemu dengan teman-teman komunitas pilihan dari Arisan Kebajikan yang akan mendapatkan bantuan dana hingga 100 Juta Rupiah.

Ingin menjadi bagian dalam diskusi? Bertemu Indonesia akan digelar secara online pada Minggu, 16 Agustus 2020, jam 19.00 - 21.30 WIB.

Bertemu Indonesia bisa disaksikan melalui website www.narasi.tv, kanal YouTube Narasi dan Najwa Shihab, serta di Instagram @narasi.tv dan Twitter @narasitv.

Baca juga: Terlibat dalam Podcast Sandiwara Sastra, Najwa Shihab Perankan Sosok Aminah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com