Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Sepeda Dicuri, Anggy Umbara Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 11/04/2020, 19:15 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musibah dialami sutradara Anggy Umbara. Di saat heboh suara dentuman misterius yang terjadi semalam hingga dini hari tadi, sepeda kesayangannya dicuri.

Anggy yang terbangun sekitar pukul 02.30 WIB karena suara dentuman dari arah tembok loteng belakang, awalnya sudah curiga ada maling hendak masuk rumah.

Bersiap menghadapi maling, Anggy Umbara justru mendapat kabar bahwa suara dentuman itu berasal dari erupsi Anak Krakatau.

Tenang dan tak curiga itu ulah maling, Anggy Umbara akhirnya kembali masuk ke dalam rumah dan tidur.

Baca juga: Luruskan Kesan Seksi dari Si Manis Jembatan Ancol, Anggy Umbara: Wanita Harus Dibahagiakan

Keesokan harinya, sekitar pukul 09.00 WIB, Anggy Umbara baru menyadari suara dentuman yang dia dengar memang berasal dari maling yang mencoba masuk rumah.

"Jam 9 pagi baru kami sadari ternyata suara tadi malam bukanlah berasal dari Krakatau, tapi beneran ada MALING yang udah niat banget ngincer sepeda kami," tulis Anggy Umbara di akun Instagram @anggy_umbara seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

Dua sepeda miliknya raib, satu sepeda gunung Specialized Stump Jumper 2018 dan satu sepeda Lipat FnHon Tornado kesayangan, yang berdasar pengakuan Anggy dia rakit sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tadi malam sekitar jam 2.30 saya terbangun karena mendengar suara seperti dentuman tembok dari arah loteng belakang. Saya bangun perlahan bersiap kalo ada maling masuk ke dalam rumah, lalu memeriksa area dalam rumah, dan tidak ada apa-apa... . . Saya buka HP ternyata ramai di beberapa group tentang Krakatau yang sedang aktif dan berErupsi. Ya sudah saya kembali masuk ke dalam selimut, berdoa semoga semua orang baik2 saja dan tidak ada korban. . . Jam 9 pagi baru kami sadari ternyata suara tadi malam bukanlah berasal dari krakatau, tapi beneran ada MALING yang udah niat banget ngincer sepeda kami... ???????????? Alhamdulillah 2 dari sepeda kami Raib alias HILANG!!! . . Sepeda Gunung Specialized Stump Jumper 2018 dan Sepeda Lipat FnHon Tornado kesayangan yg saya rakit sendiri dari cuma frame doank... . . ???????? Good Bye my Lovers, Good Bye my Friends... . . Mungkin saya kurang sedekah, mungkin kami kurang waspada dengan tidak mengunci sepeda lebih teliti atau tidak menggembok pagar malam tadi. Tapi yang pasti, kami sedang diingatkan, dan juga ikhtiar dulu aja kali ya guys,... bantu2 SEBAR dan INFO kalo ada yang ngeliat atau gimana gituuuu... Thank youuuu ???????? . . #MissingBike #MTB #FoldingBike #Specialized #FnHon

A post shared by anggy_umbara (@anggy_umbara) on Apr 10, 2020 at 9:49pm PDT

Baca juga: Banting Setir dari Komedi ke Horor, Ini Alasan Anggy Umbara

Harga kedua sepeda itu juga tak murah, dikutip dari laman jual beli barang online, harga satu sepeda Anggy Umbara bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Meskipun pasrah, dan instropeksi diri, Anggy Umbara tetap memasang pengumuman bila saja ada orang yang mengetahui keberadaan sepedanya tersebut.

Dalam unggahan itu, Anggy juga menyertakan foto dua sepeda miliknya dan nomor telepon yang bisa dihubungi apabila mengetahui informasinya.

"Bantu-bantu bantu SEBAR dan INFO kalo ada yang ngeliat atau gimana gituuuu... Thank youuuu," tulis Anggy Umbara.

Baca juga: Kunci Anggy Umbara Hidupkan Kembali Karakter Ikonik di Si Manis Jembatan Ancol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com