Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kardashian Kehilangan 100.000 Pengikut Setelah Taylor Swift Rilis Lagu Diss

Kompas.com - 24/04/2024, 20:01 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Artis Hollywood Kim Kardashian telah kehilangan lebih dari 100.000 pengikut tau followers di Instagram sejak dirilisnya lagu Taylor Swift yang sebagian penggemar menyebutnya sebagai lagu diss.

Dalam album gandanya yang bertajuk The Tortured Poets Department: The Anthology pada hari Jumat, Swift merilis lagu berjudul “thanK you aIMee”.

Gaya judul lagunya, dengan huruf kapital yang mengeja 'KIM', dan liriknya tentang seorang pengganggu sekolah menengah yang “perunggu, kecokelatan”, telah membuat beberapa penggemar berspekulasi apakah itu ada hubungannya dengan perseteruan penyanyi tersebut dengan Kim Kardashian.

Baca juga: Sosok Clara Bow, Aktris Ikonik di Balik Lagu Taylor Swift

Meskipun tidak ada pihak yang membahas atau mengkonfirmasi spekulasi tersebut, jumlah pengikut Instagram bintang reality show tersebut telah turun dari 364,3 juta menjadi 363 juta selama akhir pekan, dan Swifties telah meninggalkan komentar di halamannya terkait dengan lagu tersebut.

Lirik lagu tersebut menggambarkan bagaimana Taylor Swift terkena dampak positif dari cara dia diperlakukan oleh pelaku intimidasi, dengan bagian refrainnya berbunyi: “All that time you were throwin’ punches, I was buildin’ somethin’ / And I can’t forgive the way you made me feel / Screamed, ‘Fuck you, Aimee’ to the night sky as the blood was gushin’ / But I can’t forget the way you made me heal (Selama itu kamu melontarkan pukulan, aku sedang membangun sesuatu / Dan aku tidak bisa memaafkan caramu membuatku merasa / Berteriak, 'Persetan denganmu, Aimee' ke langit malam saat darah mengucur / Tapi aku tidak bisa melupakan caramu membuatku sembuh)

Baca juga: Lirik Lagu Chloe or Sam or Sophia or Marcus, Singel Baru Taylor Swift

Hubungan pasangan ini telah menjadi topik sorotan publik sejak tahun 2016, ketika Kim Kardashian membela suaminya, Kanye West, yang menyebutkan Taylor Swift dalam lagunya “Famous”.

Ketika Kanye West merilis lagu tersebut, di mana dia mengatakan bahwa dia “membuat wanita jalang itu terkenal” tentang Taylor Swift, dan merujuk pada kedua artis tersebut berhubungan seks, Kardashian bersikeras bahwa Swift telah memberinya izin untuk memasukkannya ke dalam lagu tersebut.

Kardashian merilis cuplikan panggilan telepon antara Swift dan West tentang penyertaan lirik serupa dengan yang dirilis, yang menurut Taylor Swift direkam “secara ilegal” dan “diedit”.

Baca juga: Album Baru Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify, Didengar 300 Juta Kali Sehari

Sementara itu Kardashian mengatakan kepada majalah GQ: “Dia benar-benar tahu bahwa hal itu akan terungkap. Dia ingin tiba-tiba bertindak seolah-olah dia tidak melakukannya.”

Perselisihan yang dipublikasikan secara luas di antara para bintang menyebabkan serangan gencar pelecehan terhadap Taylor Swift di media sosial, dengan tren, seperti #TaylorSwiftIsOverParty, dan penggunaan emoji ular yang ditujukan untuk Swift, beredar secara online.

Taylor Swift membahas situasi tersebut dalam wawancara Time Person of the Year pada bulan Desember 2023.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Chloe or Sam or Sophia or Marcus - Taylor Swift

“Hal itu membawa saya secara psikologis ke tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya,” kata Taylor Swift.

“Saya menjauhkan sebagian besar orang dalam hidup saya karena saya tidak mempercayai siapa pun lagi. Saya terjatuh dengan sangat, sangat keras.”

Menyusul perselisihan dengan Kardashian dan West dan kebencian online berikutnya, Swift mengambil cuti untuk merilis musik, setelah baru saja memenangkan penghargaan Grammy kategori Album Of The Year untuk album 1989.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com