Kompas.com - 29/11/2019, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jauh dari kesan seksi, sutradara Anggy Umbara membuat Si Manis Jembatan Ancol syarat akan pesan untuk lebih menghargai wanita.

Kepada Kompas.com, Anggy mengungkapkan bahwa menggarap kembali Si Manis Jembatan Ancol justru ingin meluruskan kesan seksi yang sudah melekat sebelumnya.

“Itu yang ingin kita luruskan di film ini. Sebenarnya si manis enggak buka-buka aurat gitu. Aslinya si manis di film aslinya juga pakai kerudung, keluar pakai kerudung. Sebagaimana seorang wanita, seorang istri yang ingin menjaga dirinya,” kata Anggy Umbara saat bertandang ke Menara Kompas, Jakarta, pekan lalu.

Baca juga: Garap Si Manis Jembatan Ancol, Anggy Umbara: Bikin Komedi Itu Susah

“Itu kan legenda Betawi kan kenapa dijadikan seksi-seksi, suara-suara itu sempat kedengeran, di sini itu mau balik ke awal. Kita luruskan,” lanjut Anggy.

Menggandeng Indah Permatasari sebagai Maryam, Anggy ingin memberikan pesan moral agar wanita diperlakukan dengan baik.

Menurut Anggy, wanita harus dibahagiakan. Sebab, ia merasa diskriminasi terhadap kaum perempuan masih dirasakan bahkan di era saat ini.

“Pas sudah nonton film ini penonton akan bercermin sudah sebahagia apa wanita-wanita yang ada di sekitar kita, istri kita, anak kita, apa sudah bahagia. Maksudnya supaya lebih peka saja, lebih peduli sama wanita,” kata Anggy.

Baca juga: Ozy Syahputra Beberkan Alasan Si Manis Jembatan Ancol Jadi Hantu Seksi

Seorang istri, lanjut Anggy, juga layak mendapat kebahagiaan. Meskipun, ia juga punya tanggung jawab untuk patuh pada suami.

Oleh karena itu, Anggy menambahkan melalui film ini, ia membawa pesan untuk para suami untuk membahagiakan istrinya.

“Berbakti pada suami bukan berarti loe harus enggak bahagia. Tetap harus bahagia dan suaminya, ya harus peduli, memberikan kebahagiaan pada wanita. Suami enggak cuma mikirin duit saja,” ujarnya.

Baca juga: Dapat Peran Baru dalam Si Manis Jembatan Ancol 2019, Ozy Syahputra Galau

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.