Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Memilih Gaya Boho untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 21/04/2024, 20:03 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya Boho atau Bohemian kini semakin populer. Kekayaan, warna, pola, dan tekstur, membuat banyak orang menyukai interior bergaya Bohemian. 

Tak hanya itu, gaya Bohemian juga membuat rumah terasa lebih hangat dan berkarakter. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat pemilik rumah tertarik dengan gaya Boho

Dikutip dari Home Decor Bliss, Minggu (21/4/2024), berikut ini beberapa alasan memilih gaya Boho untuk dekorasi rumah

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Ruang Tamu Bergaya Boho yang Unik dan Instagramable

Bisa disesuaikan dengan selera pribadi

Ilustrasi kamar tidur bergaya Boho atau Bohemian berwarna putihShutterstock/Ola List Ilustrasi kamar tidur bergaya Boho atau Bohemian berwarna putih

Salah satu alasan pemilik rumah memilih dekorasi bergaya Boho yaitu karena gaya dekorasi ini bisa disesuaikan dengan selera pribadi, sehingga tampilan rumah dapat mencerminkan kepribadian pemilik rumah. 

Hal tersebut membuat rumah terlihat berbeda dari rumah pada umumnya. Dekorasi sesuai dengan karakter juga akan membuat rumah terasa lebih nyaman saat ditempati. 

Bebas memadukan berbagai ornamen dekorasi

Selanjutnya, alasan memilih gaya Boho untuk dekorasi rumah yaitu pemilik rumah memiliki kebebasan untuk memadukan berbagai ornamen dekorasi. 

Misalnya, memadukan lampu antik dengan meja modern atau menggunakan bantal dengan pola dan tekstur berbeda. 

Walaupun demikian, fokus utama pada dekorasi bergaya Boho bukan pada kombinasi ornamen dekorasi, melainkan memadukan spektrum elemen yang mencerminkan karakter pemilik. 

Baca juga: 5 Ide Desain Ruang Tamu Boho yang Cantik dan Menarik

Dapat memberikan ruang yang nyaman dan mengundang

Rumah harus menjadi tempat paling nyaman. Maka dari itu, penting untuk memilih gaya dekorasi yang bisa memberikan kenyamanan lebih di dalam rumah. 

Salah satu gaya dekorasi rumah yang bisa membuat hunian terasa lebih nyaman dan mengundang yaitu gaya Boho. Bahkan, gaya Boho bisa membuat tamu yang datang ke rumah merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. 

Untuk memberikan kenyamanan di rumah bergaya Boho, ketakkan karpet berlapis, bantal mewah, dan selimut lembut di area yang sering digunakan untuk bersantai. 

Menghadirkan alam terbuka

ilustrasi ruang makan bergaya BohemianShutterstock/Joseph Hendrickson ilustrasi ruang makan bergaya Bohemian

Kombinasi tanaman dan bahan alami di rumah Boho membuat suasana dalam rumah terasa lebih segar. 

Tak hanya itu, kesan alami dan segar juga membuat rumah terasa lebih santai dan nyaman. Maka dari itu, rumah bergaya Boho cocok untuk relaksasi dan menenangkan diri. 

Baca juga: 5 Ide Kamar Mandi Bergaya Boho yang Cantik dan Menawan

Bisa dibuat menjadi galeri pribadi

Terakhir, alasan memilih gaya boho untuk dekorasi rumah yaitu dapat dibuat menjadi galeri pribadi. Jika pemilik rumah menyukai karya seni seperti lukisan dan fotografi, maka rumah bergaya Boho bisa menjadi pilihan. 

Dinding rumah bergaya Boho dapat menjadi galeri pribadi yang berguna untuk memamerkan hasil karya pribadi maupun koleksi seni yang langka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com