Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Gaya Kamar Tidur Klasik yang Cantik dan Menawan

Kompas.com - 21/04/2024, 14:29 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber MyDomaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada berbagai gaya interior yang bisa diterapkan di kamar tidur. Setiap desain interior memiliki karakter tersendiri yang membuat tampilan kamar tidur terlihat lebih menarik. 

Selain membuat tampilan rumah lebih menarik, desain kamar yang cantik dan rapi juga bisa meningkatkan suasana hati. 

Gaya kamar tidur klasik masih menjadi favorit banyak orang karena membuat ruangan terlihat menawan dan nyaman. Dilansir dari MyDomaine, Minggu (21/4/2024), berikut beberapa pilihan gaya kamar tidur klasik yang cantik dan menawan. 

Baca juga: 6 Ide Desain Kamar Tidur Cantik dengan Anggaran Terbatas

Skandinavia

Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia dengan lantai kayuSHUTTERSTOCK/WH_DREAMER Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia dengan lantai kayu

Salah satu gaya interior klasik yang dapat diterapkan di kamar tidur yaitu desain Skandinavia. Interior bergaya Skandinavia terkenal dengan tampilan yang ramping, nyaman, dan banyak menggunakan pendekatan dekorasi minimalis. 

Tampilan yang sederhana, membuat desain Skandinavia banyak disukai. Cara menerapkan gaya Skandinavia di kamar tidur bisa dengan menempatkan tempat tidur yang nyaman dan bantal mewah. 

Lalu, tambahkan beberapa aksen ramping seperti keramik kecil dan lampu mencolok. 

Baca juga: 11 Inspirasi Kamar Tidur Minimalis Skandinavia, Nyaman dan Bersih

Gaya modern abad pertengahan

Gaya kamar tidur klasik selanjutnya yaitu gaya modern abad pertengahan. Desain ini mulai populer pada pertengahan 1900-an. 

Desain modern abad pertengahan banyak menggabungkan fungsi dan bentuk. Jadi, pastikan untuk menambahkan furnitur ramping di kamar tidur dan pilih bahan sesuai dengan aslinya untuk tampilan yang menarik. 

Farmhouse

Kamar tidur bergaya farmhouse juga banyak disukai karena bisa memberikan suasana hangat dan nyaman. Kamar tidur farmhouse banyak menggunakan warna lembut, motif sederhana, dan bahan alami. 

Gaya farmhouse bisa dipadukan dengan desain modern atau chic sesuai keinginan. Selain itu, di dalam ruangan bergaya farmhouse juga bisa ditambahkan dekorasi dari barang antik sederhana yang membuat kamar terlihat semakin cantik. 

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Farmhouse

Industrial

Ciri khas dari kamar tidur bergaya industrial yaitu menampilkan langit-langit dari semen, jendela lebar, dan pipa terbuka. 

Ruangan bergaya industrial terlihat ramping dan kokoh. Meski banyak menggunakan bahan industri klasik seperti beton dan logam, kamar tidur bergaya industrial tetap nyaman untuk beristirahat. 

Art deco

ilustrasi kamar tidur bergaua art decoShutterstock/HamsterMan ilustrasi kamar tidur bergaua art deco

Terakhir, gaya kamar tidur klasik yaitu gaya art deco. Gaya ini muncul di awal 1900-an dengan tampilan yang berani, menyenangkan, dan mewah. 

Jika ingin tampilan kamar tidur yang menonjol, maka gaya art deco bisa menjadi pilihan. Cara menerapkan gaya art deco di kamar tidur yaitu dengan menggunakan warna yang kaya, motif berani, logam berkilau, dan finishing mewah. 

Bisa juga dengan memasang wallpaper lucu, menggantung lampu mewah, dan menggunakan perlengkapan tidur mewah seperti di hotel. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com