Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Ruang Tamu Glamor, Berikan Kesan Mewah dan Elegan

Kompas.com - 28/01/2024, 13:49 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ingin menambahkan kesan glamor di ruang tamu, ada banyak detail kecil yang perlu dilakukan. Meski demikian, membuat ruang tamu glamor tidak sulit.

Cara membuat ruang tamu glamor bisa dengan menggunakan warna yang menarik, furnitur mewah, aksen emas, atau ornamen dekorasi lain yang bisa memberikan kesan mewah.

Dilansir dari Home Decor Bliss, Minggu (28/1/2024), berikut ini ide ruang tamu glamor yang bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu Bergaya Farmhouse, Bikin Suasana Rumah Lebih Nyaman

Gunakan sofa abu-abu

Ilustrasi sofa di ruangan sempitShutterstock/Ground Picture Ilustrasi sofa di ruangan sempit

Cara termudah untuk membuat ruang tamu terlihat glamor yaitu menggunakan sofa abu-abu. Sofa dan ottoman berwarna abu-abu akan terlihat menarik saat dipadukan dengan bantal lembut berwarna putih dan merah muda.

Perpaduan warna ini memberikan kesan elegan dan berkelas. Letakkan tanaman hias di atas meja untuk membuat ruangan terlihat semakin menarik.

Aplikasikan warna biru

Ide ruang tamu glamor lainnya yaitu menggunakan warna biru untuk menghias ruang tamu. Warna biru cocok untuk ruang tamu Mediterania yang elegan dan mewah.

Warna bisa bisa digunakan di seluruh sudut ruangan, mula dari dinding, sofa, hingga furnitur lain yang ada di ruangan tersebut.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Biru

Gunakan material beludru dan aksen emas

Sofa dan kursi beludru juga membuat ruang tamu terlihat lebih mewah. Selain material beludru, gunakan juga aksen emas untuk menambah kemewahan di ruangan tersebut.

Warna sofa beludru yang cocok dipadukan dengan aksen emas, seperti hijau tua atau biru tua yang gelap.

Pasang gorden berbahan glitter

Memasang gorden atau tirai berbahan glitter juga menjadi salah satu ide ruang tamu glamor. Untuk mengimbangi tirai glitter yang berkilau, gunakan palet warna emas di seluruh ruangan.

Selain itu, letakkan juga furnitur beraksen kayu untuk membuat ruangan terlihat cantik dan menarik.

Baca juga: Inilah Kesalahan Memilih Gorden yang Harus Dihindari

Pasang wallpaper dinding

Wallpaper dengan motif detail bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik. Padukan wallpaper dengan lantai kayu ringan untuk memberikan kesan elegan.

DIsarankan untuk memilih wallpaper netral agar ruangan tersebut bisa di dekorasi dengan ornamen dekorasi dan furnitur yang lebih beragam.

Tampilkan aksen Romawi

Ilustrasi ruang tamu glamorSHUTTERSTOCK/UNITED PHOTO STUDIO Ilustrasi ruang tamu glamor

Ruang tamu beraksen Romawi terlihat klasik namun menawan. Gunakan wall moulding dan pilar untuk membuat ruangan terasa mewah dan glamor bergaya Romawi. Tempat duduk berbentuk bulat juga bisa digunakan agar ruangan terlihat semakin berkelas.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Warna Abu-abu dan Cokelat

Pilih palet warna netral yang cerah

Ide ruang tamu glamor tak harus menggunakan warna-warna berani. Warna netral juga bisa membuat ruang tamu terlihat berkelas.

Skema warna netral yang dipadukan dengan material kayu membuat ruangan terasa lembut, nyaman, dan berkelas. Warna netral yang cerah juga membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan terang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com