Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Dinding Beraksen Hijau Tua yang Unik dan Menarik

Kompas.com - 03/01/2024, 18:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Dinding aksen adalah dinding yang dicat dengan warna berbeda dari area lainnya. Biasanya, dinding ini memiliki warna yang kontras dengan warna dinding lainnya.

Dari banyaknya warna yang bisa dijadikan aksen pada dinding, hijau tua menjadi warna yang menarik. Warna ini bisa memberikan kesan romantis, menciptakan kedalaman, dan kontras.

Baca juga: 6 Inspirasi Warna Dinding Aksen untuk Setiap Ruangan

Tak hanya itu, warna hijau tua juga cocok digunakan pada berbagai konsep rumah, baik rumah modern maupun tradisional.

Dikutip dari The Spruce, Rabu (3/1/2024), berikut ini ide dinding beraksen hijau tua yang membuat tampilannya terlihat menarik dan cantik.

Gunakan beadboard hijau tua

Ilustrasi warna cat kamar tidur hijau tua. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi warna cat kamar tidur hijau tua.

Beadboard adalah jenis panel dinding yang menampilkan garis vertikal. Beadboard biasanya digunakan untuk menutupi setengah atau dua pertiga bagian bawah dinding.

Memasang beadboard berwarna hijau tua bisa menciptakan visual yang menarik. Warna hijau tua memberikan kesan murung dan tekstur beadboard bisa menambahkan dimensi serta kontras dengan bagian atas dinding.

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Hijau Tua

Aksen ubin hijau tua

Ide dinding beraksen hijau tua lainnya yaitu memasang ubin berwarna hijau tua. Ubin yang disusun unik akan menambah daya tarik visual.

Ubin bisa dipasang secara vertikal, sehingga bisa memberikan sentuhan modern dan menarik. Tak hanya itu, ubin yang dipasang secara vertikal juga bisa membuat ruangan terasa lebih tinggi. Aksen ubin biasanya dipasang di kamar mandi.

Wallpaper bergaya mural

Nuansa hijau tua juga bisa dihadirkan melalui aksen dinding wallpaper bergaya mural. Warna gelap yang dipadukan dengan motif besar bisa menciptakan kesan dramatis.

Selain itu, wallpaper bergaya murah dengan warna hijau tua yang gelap cocok digunakan di ruang formal, seperti ruang makan.

Baca juga: 5 Prediksi Tren Wallpaper 2024 Menurut Ahli

Cat rak dengan warna hijau tua

Rak yang dicat dengan warna hijau tua juga bisa memberikan aksen pada dinding. Rak berwarna hijau tua bisa diletakkan di ruang keluarga, ruang belajar, atau ruang kerja.

Untuk membuat ruangan terlihat lebih menarik, pasang ornamen dekorasi dari kuningan dan lampu yang membuat ruangan terlihat lebih terang.

Padukan dengan furnitur berwarna putih

Ilustrasi kamar berwarna hijau tuaShutterstock/CREATIVE WONDER Ilustrasi kamar berwarna hijau tua

Ciptakan kontras pada dinding berwarna hijau tua dengan meletakkan furnitur berwarna putih bersih.

Furnitur putih memberikan kesan modern dan segar. Sementara itu, dinding berwarna hijau tua bisa menambahkan kedalaman dan dramatis.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Hijau Tua

Kombinasikan dengan dinding berwarna putih

Terakhir, ide dinding beraksen hijau tua yaitu memadukan dinding hijau dua dengan dinding putih. Perpaduan dua warna ini bisa ditampilkan di kamar tidur.

Warna putih bisa menyeimbangkan warna hijau tua yang gelap, sehingga tampilan ruangan lebih menarik dan cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com