Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Hijau Tua

Kompas.com - 06/12/2023, 15:38 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comWarna hijau tua akan memberikan suasana tenang dan alami dalam ruangan. Meski termasuk warna gelap, hijau tua banyak disukai.

Bahkan, beberapa tahun terakhir warna ini cukup populer dan banyak digunakan. Selain itu, hijau tua juga bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lain yang membuat tampilannya semakin cantik.

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (6/12/2023), berikut ini warna yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau tua agar tampilan rumah semakin memukau.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Hijau Tua

Oranye

Perpaduan antara oranye dan hijau tua memberikan suasana seperti hutan yang tenang. Warna hijau tua memberikan kesan tenang dan lembut.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau tuaShutterstock/Ground Picture Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau tua

Sedangkan warna oranye akan memberikan kesan lebih energik. Warna oranye yang dipadukan dengan hijau tua akan menciptakan suasana sejuk, namun kreatif.

Krem

Warna krem netral juga cocok dipadukan dengan warna hijau tua. Kombinasi dua warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Perpaduan krem dan hijau tua juga membuat warna krem menjadi lebih anggun dan tidak membosankan.

Biru

Biru juga menjadi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau tua. Penggunaan biru dan hijau semakin memberikan kesan alami.

Baca juga: Bakal Populer, Ini 5 Ide Mendekorasi Ruangan dengan Warna Hijau Zamrud

Kamu bisa menggunakan kombinasi warna ini pada dapur. Biru dan hijau tua bisa mengubah dapur yang kusam dan sempit menjadi lebih luas dan cantik. Kombinasi ini dapat digunakan pada wallpaper atau cat dinding yang dapat mempercantik ruangan.

Merah muda

Warna merah muda yang cerah ternyata cocok dipadukan dengan hijau tua. Perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan menarik dan meriah. Selain itu, kombinasi warna tersebut memberikan kesan dramatis.

Warna netral

Hijau tua sangat cocok dipadukan dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini cocok dihadirkan pada ruang tamu.

Perpaduan warna tersebut juga sangat cocok digunakan pada rumah berkonsep Skandinavia. Warna hijau tua dan warna netral membuat tampilan ruangan terasa serasi dan tidak berlebihan.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Ruang Tamu dengan Warna Hijau

Ilustrasi kamar berwarna hijau tuaShutterstock/CREATIVE WONDER Ilustrasi kamar berwarna hijau tua

Kuning mustard

Warna hijau tua sering diasosiasikan dengan gaya Bohemian yang berfokus pada tumbuhan. Warna hijau tua ternyata cocok dipadukan dengan kuning mustard.

Kombinasi warna tersebut memberikan kesan yang cantik. Pada ruangan berwarna hijau dan mustard, kamu bisa meletakkan sofa beludru dan bunga mekar berwarna kuning tua untuk membuat tampilan ruangan lebih cantik.

Magenta

Magenta juga termasuk warna yang cocok dipadukan dengan warna hijau tua. Perpaduan warna ini memberikan kesan tenang dan mempesona.

Desainer Louise Misell juga menyarankan untuk menggunakan warna merah jambu yang mencolok dengan sentuhan biru dan peach untuk memberikan kesan dramatis dan kontras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com