Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Barang yang Dapat Mempercantik Kamar Tidur

Kompas.com - 17/08/2023, 08:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Houzz

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur menjadi tempat perlindungan, tidur,  dan beristirahat di rumah setelah seharian beraktivitas. 

Tak heran, kamar tidur menjadi ruangan yang sering mendapat lebih suntikan dekorasi atau desain. Hal ini tak lain dilakukan untuk memberikan kenyaman dan ketenanga selama tidur.  

Baca juga: 6 Barang yang Bisa Membuat Kamar Tidur Tampak Mewah

Tak hanya soal desain dan dekorasi, keberadaan beberapa barang di kamar tidur juga penting diperhatikan. Sebab, ada sejumlah barang yang dapat mengubah kamar tidur dari yang biasa saja menjadi luar biasa alias menarik. 

Nah, dilansir dari Houzz, Kamis (17/8/2023), berikut beberapa barang yang dapat mempercantik kamar tidur.

Liontin di samping tempat tidur

Ilustrasi kamar tidur, jendela di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/SVET_FEO Ilustrasi kamar tidur, jendela di kamar tidur.
Ini adalah ide yang layak dipertimbangkan jika Anda berencana mengecat ulang atau mendekorasi ulang kamar tidur dalam waktu dekat.

Pencahayaan berkabel dalam bentuk liontin  atau lampu dinding akan membebaskan meja samping tempat tidur serta membuatnya terasa lebih mewah.

Manfaat lainnya, memiliki kontrol di dinding yang secara permanen berada di dekat Anda. Tidak perlu lagi mencari-cari sakelar pada kabel yang menjuntai di luar jangkauan di sisi tempat tidur. 

Pastikan mendapatkan ketinggian liontin yang tepat. Anda tidak ingin merasa seperti berada di bawah lampu interogasi ketika membuka buku bacaan sebelum tidur.

Lampu dinding berkabel mungkin lebih cocok untuk Anda, terutama jika lampu memiliki fitur fleksibel, seperti lengan ayun, akan lebih mudah disesuaikan. 

Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Kecil yang Harus Dihindari

Kotak berlapis kain

Selanjutnya, barang yang dapat mempercantik kamar tidur adalah sebuah kotak berlapis kain. Salah satu (atau lebih) dari ini adalah keajaiban multitasking untuk kamar tidur mana pun dan tidak akan memakan banyak ruang lantai. 

Gunakan kotak berlapis kain sebagai tempat duduk saat mengenakan celana jeans  gabungkan dengan meja rias dan Anda bisa menyelipkannya, atau menukarnya dengan permukaan samping tempat tidur yang sederhana. 

Baca juga: 8 Cara Memaksimalkan Ruang di Kamar Tidur Kecil

Rak buku

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau dan gorden warna putih.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa hijau dan gorden warna putih.
Rak buku di kamar tidur adalah tempat menyimpan buku-buku favorit yang akan Anda baca sebelum tidur dan dikembalikan. 

Bahkan kamar tidur kecil pun bisa menampungnya jika memilih rak di atas tempat tidur. Tentu saja, area ini tidak akan mengganggu area lantai. 

Sebagai alternatif, rak built-in di sepanjang satu sisi kamar tidur dapat bekerja di ruang yang lebih besar, sementara pajangan di seberang ujung tempat tidur membuat pemandangan yang menyenangkan saat Anda berbaring. 

Baca juga: 7 Cara Menciptakan Kamar Tidur Bergaya Rustic, Bikin Suasana Tenang 

Tempat penyimpanan bantal dan selimut 

Terakhir, barang yang dapat mempercantik kamar tidur adalah tempat penyimpanan bantal dan selimut. Bantal dan selimut tambahan adalah lapisan siang hari yang menghiasi tempat tidur, tapi membuangnya ke samping pada waktu tidur bukan tampilan yang baik atau santai.

Sebuah sandaran atau kotak selimut bukan ide baru, tapi mendedikasikannya untuk potongan-potongan yang digunakan untuk menata tempat tidur mungkin saja.

Ujung tempat tidur bisa menjadi posisi nyaman atau gunakan ruang di bawah jendela sebagai gantinya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com