Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2023, 21:33 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Tech Radar

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasur dan tempat tidur sangat penting untuk mendukung istirahat yang berkualitas. Akan tetapi, mencoba tidur di kasur atau tempat tidur yang tidak nyaman bisa menjadi suatu tantangan.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (1/8/2023), tanpa dukungan dan tingkat kenyamanan yang tepat, Anda tidak dapat memastikan tidur malam yang nyenyak. Anda mungkin memiliki kasur tua yang sudah habis masa pakainya, atau kasur baru yang agak keras.

Jika Anda memiliki kasur yang tidak nyaman untuk tidur, berikut beberapa solusi yang dapat Anda lakukan.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Pelapis Kasur?

Ilustrasi kasur lateks. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kasur lateks.

1. Putar atau balikkan kasur

Tips pertama untuk membuat kasur lebih nyaman adalah dengan memutar atau membaliknya. Keduanya dapat memberikan keajaiban untuk masa pakai kasur.

Namun, banyak kasur modern yang tidak dapat dibalik karena dirancang untuk digunakan satu arah. Tetapi sebagian besar kasur bisa dibalik atau diputar, dan harus sering dirotasi, umumnya setiap tiga bulan.

Namun, secara umum, kasur hybrid tidak dapat dibalik karena memiliki lapisan dasar yang mendukung yang dirancang agar lebih kencang dan kokoh daripada lapisan atas.

Anda dapat membaliknya untuk mendapatkan tingkat kekencangan yang berbeda. Sementara itu, kasur memory foam lebih cocok untuk dibalik.

Baca juga: Haruskah Menggunakan Dipan untuk Kasur? Ini Penjelasannya

2. Letakkan kasur di lantai

Ini adalah tips sederhana untuk menambah kekencangan kasur dengan cepat. Jika kasur terlalu empuk untuk berat badan dan/atau gaya tidur Anda, atau mulai melorot karena usia, lantai akan menambah penyangga.

Namun, Anda perlu memeriksa pedoman produsen terlebih dahulu. Beberapa kasur akan baik-baik saja dengan jika diletakkan di lantai, tetapi dalam kasus lain hal ini tidak dimungkinkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com