Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Pintu yang Cocok untuk Rumah Bercat Kuning

Kompas.com - 27/07/2023, 14:58 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuning memiliki tampilan yang cerah, ceria, dan menarik perhatian.  Namun, menerapkan kuning dalam desain dan eksterior rumah, seperti warna cat, dapat membuat Anda mengalami beberapa kesulitan memilih warna pintu depan yang cocok. 

Mengecat rumah dengan warna kuning dapat membuatnya terasa segar serta penuh energi. Namun, Anda perlu memperhatikan keseimbangan visual saat memadukan warna lain.

Tidak semua warna dapat bekerja baik dengan daya tarik kuning yang berani. Jika Anda tertarik mengombinasikannya, berikut rekomendasi enam warna pintu yang cocok untuk rumah bercat kuning dikutip dari Rhythm of the Home, Rabu (27/7/2023). 

Baca juga: 8 Tips Sederhana Menyegarkan Tampilan Rumah, Tak Perlu Biaya Besar  

Coklat

Ilustrasi rumah bercat kuning.Shutterstock/Vineyard Perspective Ilustrasi rumah bercat kuning.

Mengecat eksterior rumah dengan warna kuning dianggap sebagai keputusan cerdas untuk menyegarkan gaya rumah tradisional.

Namun, perlu diingat, tren cenderung datang dan pergi dengan cepat. Memadukan beberapa nada warna klasik akan membantu mempertahankan daya tarik rumah yang tak lekang waktu.

Hal ini bisa menjadi alasan penting yang membuat pintu berwarna coklat menjadi pilihan yang cocok rumah kucing Warna ini menonjolkan kesan nyaman dari sisi kuning dengan lapisan kehangatan yang kaya.  

Hitam 

Selanjutnya, warna pintu yang cocok untuk rumah bercat kuning adalah hitam. Ini bisa memberikan kesan cerah yang dapat meningkatkan daya tarik serta menjadi palet warna trendi karena menggabungkan dosis kontras yang sehat melalui pintu hitam berbingkai putih.

Berkat gaya warna kuning muda, pintu rumah disorot dengan indah, sementara suasana kasual mendapatkan suasana kecanggihan. Warna gelap dapat terlihat sangat elegan dengan latar belakang kuning yang ceria.

Baca juga: Biar Cepat Laku, Ini 7 Biaya yang Harus Disiapkan Saat Menjual Rumah 

Navy blue

Ilustrasi rumah bercat kuning.Shutterstock/romakoma Ilustrasi rumah bercat kuning.
Ketika harus memilih warna pintu depan yang cocok untuk rumah kuning, cara terbaik adalah menyeimbangkan energi alami warna kuning.

Pilih warna yang membangkitkan rasa tenang, seperti biru. Navy blue bisa bekerja sempurna dalam situasi ini, terutama jika rumah didesain dengan warna kuning pucat.
Biru yang lebih pekat pada pintu akan menonjol dan mempertahankan tampilan harmonis dalam hal energi visual secara keseluruhan.

Sementara navy blue dapat memberikan sentuhan modern untuk membuat rumah bercat kuning terasa lebih menarik. 

Baca juga: 6 Cara Menjaga Rumah Tetap Aman dan Terlindungi dari Pencuri  

Hijau limau

Hijau limau atau lime green juga menjadi warna pintu yang cocok untuk rumah bercat kuning Alih-alih melawan daya tarik kuning yang menyenangkan dengan nada netral yang terkendali, kadang-kadang bisa bekerja lebih baik jika memasukkan warna yang sama energiknya.

Hijau menambahkan rasa kesegaran yang meningkatkan keindahan eksterior rumah kuning. Pilih warna hijau limau yang lebih gelap untuk menambahkan kontras bergaya sambil mempertahankan suasana hidup.

Jika rumah bercat kuning dikelilingi pepohonan atau tanaman hijau lainnya, warna pintu hijau limau akan memamerkan tampilan lebih kohesif yang terinspirasi oleh alam.

Baca juga: Jangan Abai, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pindah Rumah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com