Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Barang yang Bisa Bikin Kamar Tidur Kecil Tampak Besar dan Luas

Kompas.com - 14/07/2023, 08:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah salah satu ruang utama di rumah, tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu untuk bersantai dan beristirahat. Tetapi jika Anda memiliki kamar tidur kecil, seringkali terasa sempit, tidak nyaman, atau bahkan berantakan.

Terlebih lagi, ini dapat memengaruhi kesehatan mental dan kesejahteraan kita secara keseluruhan jika tidak ada cukup ruang untuk kebutuhan Anda.

Untungnya, ada beberapa cara membuat kamar tidur kecil terlihat lebih besar, memberikan ilusi lebih banyak ruang. Ini dapat membantu memaksimalkan ruang, serta membuat kamar tidur lebih nyaman dan tenang.

Baca juga: Perhatikan 6 Hal Ini Saat Mendekorasi Kamar Tidur Kecil

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit.

Selain itu, berusaha untuk menguasai cara merapikan kamar tidur dapat membuat semua perbedaan dalam membuat kamar tidur kecil terlihat lebih besar.

Dikutip dari Tom's Guide, Jumat (14/7/2023), berikut beberapa barang yang bisa membuat kamar tidur kecil tampak besar dan luas.

1. Meja nakas dan rak melayang

Jika Anda kekurangan ruang untuk meja nakas atau meja samping tempat tidur di kedua sisi tempat tidur, mengapa tidak mencoba meja apung saja?

Saat Anda memasang meja atau rak dinding, ini akan membebaskan ruang lantai yang berharga, dan secara visual terlihat lebih besar.

Baca juga: 5 Ide Pencahayaan untuk Kamar Tidur Kecil, Nyaman dan Sedap Dipandang

Selama meja melayang memiliki ruang yang cukup untuk lampu, jam alarm, atau ponsel, ini jauh lebih praktis dan bergaya daripada meja nakas besar.

Bergantung pada seberapa kuat dinding, Anda juga dapat memasang rak dinding melayang, unit penyimpanan kamar tidur, untuk memaksimalkan ruang. Menurut para ahli, menempatkan benda lebih tinggi juga dapat menciptakan aliran energi yang lebih baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com