Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Jenis Furnitur yang Harus Disingkirkan dari Ruang Tamu

Kompas.com - 02/07/2023, 15:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu adalah salah satu bagian terpenting dari setiap rumah. Agar nyaman dan menarik, pemilik rumah mendesain ruang tamu dengan gaya yang berbeda menggunakan berbagai bentuk dekorasi.

Namun, terkadang hal-hal tertentu yang berlebihan atau adanya hal-hal yang jelek dapat menghapus segala upaya dan membuat ruangan tampak tidak sedap dipandang.

Jadi, sangat penting untuk mengatur furnitur sesuai dan membuang barang-barang yang tidak berguna.

Baca juga: Hindari, 5 Kesalahan Saat Membeli Furnitur Luar Ruangan

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru tua. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru tua.

Dikutip dari Express UK, Minggu (2/7/2023), Raf Michalowski, pendiri Meble Furniture menjelaskan, terlalu banyak furnitur dapat membuat rumah Anda terasa sempit dan tidak nyaman, tetapi terkadang sulit untuk melepaskan barang-barang tertentu, berpikir Anda mungkin membutuhkannya.

Anda mungkin memiliki tujuan untuk mendesain rumah yang unik dan bergaya, tetapi beberapa perabot tidak memiliki tempat di rumah, dan lebih baik Anda menyingkirkannya sepenuhnya, ungkap dia.

Berikut beberapa jenis furnitur yang harus disingkirkan dari ruang tamu.

1. Furnitur rusak

Menurut Michalowski, ucapkan selamat tinggal pada setiap furnitur yang rusak yang tidak hanya memakan tempat yang berharga tetapi juga dapat menimbulkan bahaya keamanan bagi Anda dan keluarga Anda.

Baca juga: Perhatikan, 5 Tips Memilih Furnitur Luar Ruangan

Bagi mereka yang harus menyimpan barang-barang ini, baik karena alasan sentimental atau mereka sangat menyukai barang tersebut, ada baiknya diperbaiki.

2. Furnitur besar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com