Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ras Anjing yang Ramah, Cocok untuk Keluarga dan Anak-anak

Kompas.com - 19/06/2023, 08:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan favorit. Meskipun setiap anjing memiliki potensi untuk menjadi teman yang setia dan penuh kasih sayang, beberapa ras anjing memiliki kemampuan luar biasa untuk menyebarkan kegembiraan dan kehangatan.

Dikutip dari Study Finds, Senin (19/6/2023), ada beberapa ras anjing yang ramah, penuh kasih sayang, dan bisa menjadi sahabat terbaik Anda.

Ketika berbicara tentang ras anjing yang ramah secara alami, hanya sedikit yang bisa menandingi pesona Golden Retriever yang bersemangat. Dengan bulu berkilau dan senyum abadi, anjing menggemaskan ini terkenal karena sifatnya yang lembut dan keramahannya terhadap manusia maupun hewan.

Baca juga: Penyebab Anjing Berperilaku Merusak dan Cara Mengatasinya

 

Ilustrasi anjing Labrador Retriever.PIXABAY/chiemsee2016 Ilustrasi anjing Labrador Retriever.

Ras anjing lain yang ramah adalah Labrador Retriever. Dikenal karena kepribadiannya yang suka bermain dan ramah, anjing ini bisa mencurahkan cinta dan kasih sayang yang tak ada habisnya kepada siapa pun.

Selain itu, ada pula anjing Beagle yang selalu menggemaskan, yang wataknya yang ceria dan sikapnya yang ramah.

Berikut beberapa ras anjing yang ramah dan bisa menjadi sahabat Anda di rumah.

1. Labrador Retriever

Labrador Retriever menghangatkan rumah dengan cinta dan kenyamanan. Dengan mata hangat dan seringai ceria, Labrador Retriever adalah gambaran keramahan.

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Suka Menggonggong, Apa Saja?

Mungkin itulah sebabnya mereka menjadi ras anjing paling populer di Amerika Serikat selama lebih dari tiga dekade. Ada begitu banyak sifat yang disukai dari Labrador Retriever, dimulai dengan betapa ramahnya mereka terhadap manusia dan hewan peliharaan lainnya.

Anjing Labrador Retriever menyukai anak-anak, orang dewasa, hewan peliharaan lainnya. Sikap manisnya membuat mereka menjadi sahabat dengan siapa pun yang mereka temui.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com