Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/06/2023, 10:21 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabinet dan meja dapur merupakan peralatan besar di dapur yang dapat dijadikan titik fokus.

Namun, untuk membuatnya terlihat menyatu, ada perlu memperhatikan warna kabinet dan meja dapur. Jika memutuskan berinvestasi pada meja dapur berwarna hitam yang elegan, penting mempertimbangkan bagaimana hal itu akan menyatu dengan kabinet. 

Baca juga: 5 Kesalahan Membersihkan Kabinet Dapur yang Sebaiknya Dihindari

Meja granit hitam menampilkan kesan kecanggihan berkelas berkat permukaannya yang reflektif. Dapat dikatakan warna hitam yang kuat di dapur dapat memberikan kesan formal.

Maka itu, perlu mencari tahu warna kabinet terbaik untuk digunakan agar sesuai dengan estetika meja hitam yang berani dan melengkapi suasananya yang berbeda.

Dikutip dari Rhythm of the Home, Minggu (11/6/2023), berikut sejumlah warna kabinet yang cocok untuk meja dapur hitam.

Putih

Ilustrasi meja dapur hitam.Shutterstock/lunamarina Ilustrasi meja dapur hitam.
Jika ingin menciptakan tampilan yang tak lekang waktu di dapur, pilihan terbaik adalah memadukan meja dapur  hitam dengan kebinet putih.

Kombinasi ini akan menghasilkan efek monokromatik yang ramping. Meski kedua warna ini sangat kontras, suasananya tidak terasa menindas karena palet warnanya didasarkan pada warna-warna netral.

Pilihlah warna putih bersih yang membantu menegaskan penampilan meja dapu hitam yang gelap. Bagian terbaik dari kombinasi warna ini adalah sangat serbaguna serta mudah digunakan di dapur bergaya tradisional dan modern. 

Baca juga: 4 Tren Warna Kabinet Dapur Menurut Ahli

Hijau 

Ingin mencoba tampilan lebih berwarna? Mengecat kabinet dapur dengan hijau cerah menjadi warna kabinet yang cocok untuk meja dapur hitam

Ini dapat melengkapi keanggunan meja dapur hitam sekaligus meningkatkan gaya seluruh dapur. Banyak warna hijau yang bisa dipasangkan dengan meja dapur hitam. Hal ini tergantung pada jenis suasana dekorasi yang Anda sukai.

Jika ingin menonjolkan efek murung pada meja dapur, disarankan memilih warna yang lebih gelap, seperti hijau hutan dan sertakan beberapa detail emas untuk meningkatkan kecanggihan ke tingkat yang baru. 

Baca juga: 4 Tips Memilih Kombinasi Lantai dan Kabinet Dapur yang Sempurna

Biru

Entah itu warna batu tulis, biru tua, maupun biru muda, biru adalah salah satu pilihan paling menarik secara visual untuk warna kabinet yang akan dikombinasikan dengan meja dapur hitam.

Kombinasi warna ini mudah dipadukan dengan berbagai gaya desain, tapi tampaknya paling cocok untuk dapur modern.

Disarankan memilih biru yang lebih terang dan menenangkan untuk mengimbangi estetika meja yang berani. 

Baca juga: 7 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Mengecat Ulang Kabinet Dapur

Abu-abu 

Lemari abu-abu menjadi warna kabinet yang cocok untuk meja dapur hitam. Warna ini dapat meningkatkan keanggunan dapur modern yang dilengkapi meja dapur hitam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com