Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-19, Perusahaan Konstruksi PP Presisi Gelar Program CSR

Kompas.com - 30/05/2023, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan konstruksi PT PP Presisi Tbk mengumumkan keberhasilan dalam pelaksanaan berbagai agenda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL). Program CSR ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi perseroan ke-19.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TJSL Perseroan Pilar Sosial dan dilaksanakan dalam rangka mensejahterakan aspek sosial setempat serta mematuhi peraturan dan landasan hukum yang berlaku.

Direktur Utama PP Presisi Tbk I Gede Upeksa Negara menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya bentuk komitmen perseroan dalam menjalankan prinsip-prinsip korporasi yang bertanggung jawab, namun juga upaya untuk berkontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat.

Baca juga: RUPS Perusahaan Konstruksi PP Presisi Setujui Penggunaan Laba Bersih 2022

Ilustrasi pekerja konstruksi, proyek konstruksi. SHUTTERSTOCK/YUTTANA CONTRIBUTOR STUDIO Ilustrasi pekerja konstruksi, proyek konstruksi.

"Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-1/MBU/03/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara," kata Gede dalam siaran pers, Selasa (30/5/2023).

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi distribusi sembako kepada warga sekitar, santunan untuk yatim piatu, dan penyelenggaraan donor darah.

Sementara itu, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Legal M Arif Iswahyudi, menyatakan bahwa PP Presisi Tbk telah mendistribusikan sembako untuk kurang lebih 250 warga sekitar. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak, gula, telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kami juga memberikan santunan yatim piatu sebagai bagian dari komitmen kami dalam Program TJSL Perseroan Pilar Sosial. Santunan tersebut berupa uang tunai dan makanan ringan untuk sekitar 200 anak yatim dan piatu," ujar Arif.

Baca juga: Perusahaan Konstruksi PP Presisi Catat Laba Bersih Rp 182 Miliar di 2022

PP Presisi juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah. Dengan semangat untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, Gede mengungkapkan, PP Presisi berkomitmen untuk melanjutkan berbagai kegiatan TJSL di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com