Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Konstruksi Ini Raih Penghargaan Keselamatan Kerja

Kompas.com - 18/01/2023, 14:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional, perusahaan konstruksi PT PP Presisi Tbk melaksanakan perayaan K3 Nasional di beberapa proyek yang dikerjakan.

Ini khususnya proyek Hengjaya Nickel dan Weda Bay Nickel, yang menjadi proyek utama perseroan dalam lini bisnis pertambangan.

PPRE juga meraih penghargaan yang diberikan oleh pihak Weda Bay Nickel berupa piagam atas pencapaian Perseroan khususnya “Juara 2 Best Performance Contractor” dan juga “Safety Achievement: 2.000.000 Manhours Work Without Lost Time Accident."

Ilustrasi konstruksi, proyek konstruksi, infrastruktur. FREEPIK/FREESTOCKCENTER Ilustrasi konstruksi, proyek konstruksi, infrastruktur.

Baca juga: Perusahaan Konstruksi Ini Raih Penghargaan Tata Kelola

“Penghargaan ini diraih karena PT PP Presisi Tbk selalu menjadikan unsur Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lapangan menjadi prioritas utama, adapun hal ini didukung juga oleh komitmen para pemangku kepentingan di setiap proyek untuk menjadikan keselamatan sebagai hal yang paling penting," kata Adelia, kepala biro sekretariat perusahaan PP Presisi dalam siaran pers, Rabu (18/1/2023).

Adelia mengungkapkan, piagam ini juga merupakan wujud nyata atas tanggung jawab perseroan dalam mengedepankan aspek HSE pada setiap kegiatannya.

Harapannya, perseroan dapat terus mewujudkan slogan “Zero Accident” pada setiap aktivitas yang dilakukan.

PP Presisi terus berupaya untuk selalu mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku terkait aspek HSE dalam setiap pekerjaannya, yang tentunya tercermin dari adanya kebijakan dan peraturan manajemen yang ketat terkait K3L (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Lingkungan Hidup) yang saat ini telah dimiliki oleh perseroan, serta rutin melaksanakan audit QHSE ke seluruh proyek yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: Juni 2022, Perusahaan Konstruksi Ini Raup Kontrak Baru Rp 661,9 Miliar

Terlepas dari kebijakan dan peraturan yang telah dibuat oleh perseroan, pemangku kepentingan juga selalu diberikan wawasan terkait pentingnya aspek HSE dalam bekerja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com