Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2023, 19:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tirai atau gorden tidak hanya sekadar elemen dekorasi rumah. Gorden dapat menghalangi cahaya dan debu, melindungi privasi, dan menghiasi kamar atau ruangan di rumah.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Selasa (30/5/2023), dalam perspektif feng shui, gorden juga bisa mempengaruhi nasib seluruh anggota keluarga. Lantas, bagaimana cara memilih gorden yang tepat untuk meningkatkan energi positif di rumah?

Memilih warna dan bahan gorden yang tepat sesuai dengan numerologi dapat memudahkan hubungan cinta, kesehatan, kekayaan, dan karier Anda. Misalnya, Anda dapat memilih gorden hijau dan kayu jika Anda termasuk kayu di lima elemen feng shui.

Baca juga: Tips Memilih Gorden Menurut Feng Shui untuk Hadirkan Energi Positif

Ilustrasi gorden kamar tidur, gorden di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/SKODA Ilustrasi gorden kamar tidur, gorden di kamar tidur.

Pilih gorden bernuansa warna merah atau ungu berbahan serat buatan jika Anda termasuk dalam elemen api.

Pilih tirai kuning jika Anda termasuk dalam elemen tanah, pilih gorden putih jika Anda termasuk dalam elemen logam, dan pilih gorden gelombang biru atau hitam jika Anda masuk dalam elemen air.

Ada beberapa warna gorden yang harus dihindari menurut feng shui, karena dapat memengaruhi kehidupan dan energi di dalam rumah. Berikut penjelasannya.

1. Jangan gunakan terlalu banyak warna merah atau hitam

Tidak disarankan menggunakan terlalu banyak warna merah atau hitam pada warna dasar. Warna merah akan membuat Anda terlalu bersemangat sehingga sulit tidur, sementara warna hitam akan membuat Anda depresi dan memicu suasana hati yang negatif.

Baca juga: 3 Tips Memilih Gorden Terbaik untuk Kamar Tidur

Selain itu, terlalu banyak warna merah atau hitam juga bisa membuat orang Anda bertindak impulsif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com